Sukses


Apotek Tutup! Pep Guardiola Manajer Terbaik Premier League 2023 / 2024, Warisan Dahsyat Man City

Bola.com, Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola bangga dinobatkan sebagai Manajer Terbaik Premier League Tahun Ini.

Musim ini, manajer asal Spanyol tersebut berhasil membawa Manchester City kembali juara. Berhasil keluar sebagai pemenang, dari perebutan gelar tiga arah, dengan Liverpool dan Arsenal.

Tidak sampai di sana, gelar Manchester City musim 2023-24 ini, sekaligus menggenapkan raihan gelar mereka, menjadi yang keempat secara berturut-turut.

Namun, musim ini terasa spesial bagi Pep Guardiola. Manajer berusia 53 tahun itu berhasil mendapatkan predikat Manajer Terbaik Tahun Ini.

Guardiola berhasil menyingkirkan Mikel Arteta dari Arsenal, Unai Emery dari Aston Villa, Andoni Iraola dari Bournemouth, dan Jurgen Klopp dari Liverpool yang juga masuk dalam nominasi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bangga

Dengan pencapaiannya musim ini, Guardiola mengungkapka rasa bangga dengan apa yang telah ia raih sekarang.

“Merupakan suatu kehormatan telah dipilih oleh Liga Premier sebagai Manajer Musim Ini. Saya sangat bangga menjadi manajer tim ini dan bekerja bersama para pelatih brilian dan staf pendukung setiap hari,” kata Guardiola

“Memenangkan empat gelar berturut-turut merupakan salah satu pencapaian paling membanggakan dalam karier saya. Ini adalah liga terberat di dunia dan pesaing kami telah memainkan sepak bola yang luar biasa,” ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Inspiratif

Direktur sepak bola Manchester City, Txiki Begiristain juga memuji kinerja mantan pelatih Bayern Munchen dan Barcelona ini

“kepemimpinan Pep yang inspiratif dan dorongan untuk sukses telah menjadikan kami tim yang indah untuk ditonton dan sekali lagi melihat kami keluar sebagai pemenang di liga terberat di dunia,” kata Begiristain, dikutip dari Tribal Football, Rabu (22/5/2024).

"Dia telah membawa Klub ke puncak permainan dan semua orang yang berhubungan dengan Manchester City harusnya sangat bangga bahwa dia mewakili kami,” lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Banjir Gelar

Guardiola bergabung dengan Manchester City, sejak Juli 2016.

Sejak kedatangannya ke Etihad Stadium, Guardiola bersama Manchester City telah memenangkan enam gelar Premier League dalam tujuh tahun kepemimpinannya.

Sejauh ini Guardiola telah membawa City meraih lima gelar Premier League, empat Piala EFL Cup, dua Piala FA, dua Community Shield, satu Liga Champions, satu Piala UEFA Super Cup, dan satu Piala Dunia Antarklub. (Farrel Hetharia)

Sumber: Tribal Football

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer