Sukses


Liga Inggris: Cesc Fabregas Berikan Saran kepada Arsenal Jika Ingin Lewati Dominasi Man City

Bola.com, Jakarta - Cesc Fabregas menilai klub lamanya, Arsenal, perlu berinvestasi pada striker kelas atas musim panas ini jika mereka ingin melampaui dominasi Manchester City dan memenangkan gelar Liga Inggris.

Untuk tahun kedua berturut-turut, Arsenal gagal mengakhiri penantian 20 tahun mereka untuk memenangkan Liga Inggris setelah Man City memenangkan delapan pertandingan berturut-turut untuk mengklaim gelar keempat berturut-turut.

Arsenal menghadapi tantangan mereka tanpa pencetak gol terbanyak, dengan delapan pemain lain mencetak lebih banyak gol daripada pencetak gol terbanyak mereka, Bukayo Saka, yang mencetak 16 gol.

Sebaliknya, penyerang Man City Erling Haaland meraih gelar top scorer kedua berturut-turut setelah mencetak 27 gol sementara Phil Foden (19 gol) juga mengungguli pemain Arsenal mana pun.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Minim Striker Utama

Arsenal sebenarnya menghabiskan paruh kedua musim dengan Kai Havertz sebagai false nine, dengan striker yang lebih ortodoks Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah masing-masing hanya mencetak empat dan lima gol.

Fabregas merasa itu adalah area yang harus diatasi di musim panas dan mendesak The Gunners untuk menargetkan pencetak gol yang sudah terbukti, sementara ia juga merasa tim juga membutuhkan lebih banyak kedalaman.

"Saya pikir itu lucu karena suatu hari Anda menonton kedua pertandingan pada waktu yang sama dan ketika Anda memikirkannya, Anda berkata, 'Wow, Man City pada dasarnya memiliki dua tim yang bisa memenangkan Liga Inggris'," kata Fabregas kepada BBC.

"Havertz, dia menjalani musim yang fantastis, tetapi jika Arsenal bisa mendapatkan striker top yang bisa menjamin Anda mencetak 30 gol dalam semusi, maka mereka akan semakin dekat untuk meraih juara."

3 dari 4 halaman

Young Guns

Mengenai apakah senang melihat Arsenal terlihat sangat terpukul hanya finis kedua, Fabregas mengatakan, "Seratus persen, karena itu berarti mereka tahu level yang mereka capai semakin tinggi dan mereka menginginkan lebih dan lebih lagi."

"Pastinya inilah yang dicari Arteta sejak dia tiba, bahwa mereka bisa bersaing di level tertinggi, dan mereka melakukannya sekarang. Itu belum cukup, karena mereka berkompetisi melawan tim yang sangat bagus, namun mereka menunjukkan tanda-tanda yang lebih baik dibandingkan tahun lalu, lebih baik dari dua tahun lalu, jadi itu berarti mereka sedang berkembang."

"Mereka juga merupakan tim yang sangat muda dan memiliki pelatih yang, bagi saya, menciptakan monster. Jika Pep memutuskan untuk pergi tahun depan, dan Mikel terus melanjutkan performanya di Arsenal dan menandatangani kontrak dengan cerdas serta berkembang bersama para pemain muda, saya yakin Arsenal bisa menjadi tim top berikutnya di Inggris."

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal di Liga Inggris 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer