Sukses


Liga Inggris: Awas Jangan Salah Pilih, Chelsea! Ini Deretan Kandidat Pengganti Mauricio Pochettino

Bola.com, Jakarta - Chelsea tengah berburu manajer untuk menggantikan posisi Mauricio Pochettino. Sejumlah nama masuk daftar buruan Tim London Biru untuk duduk di kursi manajer.

Pochettino mengalami situasi sulit pada edisi perdananya sebagai manajer Chelsea. Dia hanya mampu membawa The Blues finis di peringkat keenam klasemen akhir Premier League, kandas pada semifinal Piala FA, serta kalah dari Manchester City di final Carabao Cup musim ini.

Pencapaian yang kurang memuaskan tersebut membuat jajaran direksi Chelsea dikabarkan tak puas. Meski masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2025, Mauricio Pochettino dan Tim London Biru akhirnya sepakat berpisah.

Sejumlah nama disebut masuk dalam kriteria manajer anyar Chelsea pada musim ini. The Blues diyakini bakal lebih berhati-hati dalam menggaet manajer, agar tak kembali salah pilih.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kriteria Manajer Anyar Chelsea

The Blues punya ide-ide yang cukup jelas soal pengganti Mauricio Pochettino. Big boss Tim London Biru, Todd Boehly, ingin punya manajer muda dan dinamis.

Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, ada beberapa nama yang dibahas di internal Chelsea. Mereka tak melihat nama besar, akan tetapi potensi.

Thomas Frank yang cukup impresif bersama Brentford jadi salah satu opsi. Lalu, ada nama Kieran McKenna yang membawa Ipswich Town promosi ke Premier League. Satu lagi, ada nama Sebastian Hoenes yang membawa Stuttgart finis di posisi kedua klasemen akhir Bundesliga.

 

3 dari 5 halaman

Kandidat Lainnya

Selain nama-nama tersebut di atas, Chelsea juga disebut kepincut dengan Roberto De Zerbi. Gaya bermain Brighton and Hove Albion ketika diasuh De Zerbi menjadi satu di antara alasannya.

The Blues bisa langsung menggaet pelatih berusia 44 tahun tersebut, karena telah sepakat berpisah dengan Brighton pada 30 Juni 2024. Ruben Amorim yang berhasil membawa Sporting CP menjuarai Liga Portugal musim ini masuk dalam kriteria manajer anyar Chelsea.

Tak hanya itu, beberapa mantan manajer The Blues disebut-sebut ingin coba kembali diboyong ke Stamford Bridge, yakni Thomas Tuchel dan Jose Mourinho.

 

4 dari 5 halaman

Daftar Manajer Incaran Chelsea:

1. Roberto De Zerbi

2. Kieran McKenna

2. Thomas Frank

3. Ruben Amorim

4. Enzo Maresca

5. Thomas Tuchel

6. Jose Mourinho

7. Unai Emery

8. Hansi Flick

9. Sebastian Hoenes

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer