Sukses


Kalahkan Leeds United di Laga Playoff, Southampton Pastikan Promosi ke Premier League Musim Depan

Bola.com, London - Southampton dipastikan akan kembali ke Premier League 2024/2024. Soton menang 1-0 atas Leeds United dalam laga play-off Premier League yang digelar di Stadion Wembley, London, Minggu (26/5/2024) malam WIB.

Southampton terlihat menjadi tim yang lebih percaya diri di babak pertama. The Saints mampu lebih dominan dalam hal penguasaan bola.

Memasuki menit ke-24, Southampton mampu membuka keunggulan. Gol Soton dicetak oleh striker andalan mereka, Adam Armstrong yang menerima umpan manis dari William Smallbone.

Southampton harus melakukan pergantian pemain pada menit ke-38 karena David Brooks mengalami cedera. Russel Martin pun memasukkan Samuel Edozie.

Leeds United kesulitan mendapatkan peluang. Beberapa upaya para pemain The Whites mampu diblok para pemian belakang Southampton.

Soutampton hampir menambah keunggulan pada menit ke-45. Namun, kali ini tembakan Adam Armstrong masih bisa ditepis Illan Meslier.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Leeds United mencoba melakukan hal yang berbeda di babak kedua. Peluang bagus didapatkan The Whites pada menit ke-49. Sepakan Crysencio Summerville tipis saja di atas mistar Southampton.

Samuel Edozie hampir membawa Southampton menggandakan keunggulan pada menit ke-68. Sepakan Edozie tipis saja di sisi kanan gawang Leeds United.

Memasuki menit ke-84, Daniel James melepaskan tembakan keras. Namun, sepakan winger Leeds United itu hanya menerpa mistar gawang Southampton.   

Skor 1-0 untuk Southampton bertahan hingga pertandingan usai. Kemenangan itu membuat Soton menjadi tim ketiga yang dipastikan mendapatkan promosi ke Premier League musim depan. 

Southampton menyusul langkah Leicester City dan Ipswich Town yang lebih dulu mendapatkan tiket promosi menuju Premier League 2024/2025. 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Leeds Vs Southampton

Leeds (4-2-3-1): Meslier (Kiper), Gray, Rodon, Ampadu, Firpo (Belakang), Gruev, Kamara, Gnonto, Rutter, Summervile (Tengah), Piroe (Depan).

Pelatih: Daniel Farke

Southampton (4-3-3): McCarthy (Kiper), Walker-Peters, Harwood-Bellis, Bednarek, Stephens (Belakang), Smallbone, Downes, Aribo (Tengah), Brooks, Armstrong, Fraser (Depan).

Pelatih: Russel Martin

4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir di Premier League 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer