Sukses


Mikel Arteta Ternyata Kagumi Sosok Pemain MU, Marcus Rashford: Benar-benar Cabut ke Arsenal Nih?

Bola.com, Jakarta - Gosip menarik muncul usai penyerang andalan Manchester United (MU), Marcus Rashford diminati oleh rival Premier League, Arsenal.

Dilaporkan oleh Football.London, Manajer Arsenal, Mikel Arteta telah melakukan kontak dengan pemain jebolan akademi MU itu dalam beberapa waktu terakhir.

Spekulasi ini muncul di tengah performa kurang memuaskan Marcus Rashford musim ini bersama skuad berjulukan Setan Merah tersebut.

Dengan hanya mencetak delapan gol dalam 43 penampilan di seluruh kompetisi dan lima assist, pemain berusia 26 tahun ini bahkan tidak masuk skuad Timnas Inggris di ajang Euro 2024. 

Hal di atas semakin memperkuat rumor bahwa ia ingin menghidupkan kembali kariernya dengan gabung tim lain.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hubungan Buruk Rashford dengan Fans MU

Musim lalu, Marcus Rashford menunjukkan performa gemilang dengan mencetak 30 gol dan memberikan 10 assist dalam 56 penampilan di seluruh kompetisi.

Prestasi tersebut membuatnya mendapatkan kontrak jangka panjang baru dengan Man United senilai 300 ribu paun per pekan.

Kini kontraknya bersama MU tersisa empat tahun lagi. Namun, musim ini keadaannya berbalik 180 derajat, membuat masa depannya di Old Trafford dipertanyakan.

Sumber-sumber internal menyebutkan bahwa sebagian penggemar MU tidak lagi yakin dengan kemampuan Rashford.

Pemain dengan 60 caps bersama Timnas Inggris ini bahkan terlibat dalam perseteruan dengan seorang penggemar sebelum timnya meraih kemenangan 3-2 atas Newcastle United. 

Insiden ini semakin memperburuk situasi bagi Rashford yang tengah mencari kepastian mengenai masa depannya.

3 dari 4 halaman

Arteta Kagumi Sosok Rashford

Mikel Arteta, yang dikenal sebagai pengagum berat Rashford, percaya bahwa pemain berusia 26 tahun ini bisa menjadi aset berharga bagi Arsenal.

Arteta menganggap fleksibilitas Rashford untuk bermain di berbagai posisi di lini serang akan memberikan keuntungan bagi The Gunners.

Pengalaman panjangnya di sepak bola Inggris, meskipun usianya masih relatif muda, membuatnya menjadi target utama bagi Arsenal yang tengah mencari suntikan tenaga baru di lini depan.

Rashford memulai kariernya dari akademi Manchester United dan telah mencatatkan 402 penampilan sejak debutnya pada tahun 2015.

Sepanjang kariernya di Old Trafford, Rashford telah mencetak 131 gol dan memberikan 65 assist, serta memenangkan enam trofi bersama klub.

Namun, penurunan performa di musim ini menimbulkan tanda tanya besar mengenai masa depannya.

Sumber: Sportskeeda

Penulis: Aarrafi Adnan 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Magang MSIB

  • SportBites

  • Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer