Sukses


Setelah MU Gagal, Giliran Arsenal Coba Rekrut Wonderkid Barcelona

Bola.com, Jakarta - Arsenal dikabarkan tengah mengincar salah satu pemain muda Barcelona. The Gunners ingin memboyong Mikayil Faye, pemain muda yang pernah menjadi target Manchester United (MU).

Bek berusia 19 tahun itu baru bergabung bersama Barcelona pada tahun lalu. Ia direkrut Barcelona dari klub Kroasia, NK Kustosija Zagreb.

Mikayil Faye langsung tampil mencolok bersama tim Barcelona B atau Barcelona Atleti. Penampilannya membuatnya disebut bakal promosi ke tim utama Barcelona dalam waktu yang tidak lama lagi.

Penampilannya itu membuat Manchester United sempat berminat kepadanya. Namun, Barcelona kemudian dikabarkan menolak tawaran dari The Red Devils.

Namun, seperti dilansir The Daily Mail, Mikayil Faye masih berpotensi pindah ke Inggris pada musim depan. Arsenal berminat untuk mendatangkannya pada musim panas ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Perkuat Lini Pertahanan

 

Mikel Arteta dikabarkan ingin memboyong Mikayil Faye ke Emirates Stadium untuk memperkuat lini pertahanan Barcelona.

Ini disebabkan stok bek tengah Arsenal tergolong cukup tipis. Alhasil Arteta ingin ada tambahan tenaga di lini pertahanan mereka.

Faye dianggap opsi yang bagus untuk Arsenal, karena usianya yang masih muda. Jadi ia bisa jadi pelapis William Saliba dan Gabriel Magalhaes sembari ia beradaptasi dengan Premier League.

3 dari 5 halaman

Bisa Dibungkus

Laporan yang sama juga mengklaim Arsenal bisa mengamankan jasa Mikayil Faye pada musim panas nanti.

Alasannya Barcelona lagi butuh suntikan dana. Jadi mereka akan menjual pemain-pemain yang sekiranya bukan pemain penting mereka dan bisa menghasilkan uang.

Itulah mengapa Faye siap dijual oleh Las Azulgrana, dan mereka membanderol sekitar 20 juta Euro untuk jasa bek 19 tahun itu.

4 dari 5 halaman

Pesaing Arsenal

Arsenal dilaporkan bukan satu-satunya peminat Mikayil Faye pada musim panas nanti.

Rival mereka, Manchester United dilaporkan juga berminat untuk mengamankan jasa sang bek pada musim panas nanti.

Sumber: The Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 2/6/2024)

5 dari 5 halaman

Akhir dari Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer