Sukses


Kabar Baik untuk Liverpool, Alisson Tolak Tawaran Al Nassr

Bola.com, Jakarta - Alisson Becker, kiper Liverpool, dilaporkan menolak tawaran besar dari tim Liga Arab Saudi, Al-Nassr pada jendela transfer musim panas 2024. 

Kiper Brasil itu pindah dari raksasa Italia, AS Roma ke Anfield dengan biaya 67 juta paun atau setara Rp1,3 triliun pada tahun 2018.

Sejak saat itu, pemain berusia 31 tahun itu telah menjadi kiper utama yang tak tergantikan di Merseyside dan bagian penting dari kejayaan era Jurgen Klopp.

Meskipun performa The Reds menurun di akhir musim lalu, Alisson tetap menikmati musim yang produktif secara pribadi. Sepanjang musim 2023-24, ia mencatat delapan clean sheet dalam 28 penampilan di Liga Inggris.

Usai musim yang panjang di klub, Alisson akan kembali memperkuat Timnas Brasil. Kiper berusia 31 tahun itu hampir dipastikan akan menjadi pilihan utama di Copa America musim panas ini setelah cedera mata yang dialami rekan senegaranya dan kiper Man City, Ederson Moraes.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tolak Al Nassr

Setelah berkompetisi di Copa America nanti, sang kiper kemudian akan kembali ke Inggris. Alisson dan rekannya akan memulai persiapan dalam musim 2024-25 di bawah bimbingan bos baru Liverpool, Arne Slot.

Sementara itu, di tengah hangatnya isu kepindahannya ke Al Nassr, Football Insider menyebut Alisson akan tetap bertahan di Liverpool.

Artinya, eks penggawa AS Roma itu akan memperpanjang masa tinggalnya di Merseyside hingga musim ketujuh.

Laporan tersebut menyebut bahwa Alisson telah menolak tawaran besar dari Al-Nassr. Setelah menerima penolakan yang relatif cepat dari kiper Brasil itu, Al Nassr kini beralih pada perburuan kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Belum Perpanjang Kontrak

Meskipun Alisson tetap menjadi kiper utama di Anfield pada musim pertama Slot, masih banyak pertanyaan yang belum terjawab mengenai posisi penjaga gawang Liverpool menjelang jendela transfer musim panas.

Pihak The Reds mengonfirmasi bulan lalu bahwa mereka telah menawarkan kontrak baru kepada kiper cadangan, Adrian.

Meskipun begitu, saat ini belum jelas apakah kiper asal Spanyol itu akan memperpanjang masa tinggalnya di klub.

Sementara itu, Caoimhin Kelleher disebut menarik minat dari juara Skotlandia, Celtic, menjelang musim baru. Pemain asal Irlandia itu  tampil impresif saat Liverpool meraih Piala EFL musim lalu.

Oleh karena itu, banyaknya perubahan dan persaingan di antara para penjaga gawang di belakang Alisson akan memudahkan Liverpool untuk mempertahankan posisinya di tim pada musim panas ini.

Sumber: Barca Universal

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer