Sukses


Luis Guilherme, Pemain Baru West Ham Berjulukan Messinho yang Digadang-gadang Jadi Penerus Ronaldinho

Bola.com, Jakarta - Klub Liga Inggris, West Ham United, resmi merekrut Luis Guilherme. Pemain muda asal Brasil ini dilabeli sebagai penerus Ronaldinho.

West Ham harus merogoh kocek sedalam £25,5 juta demi mendaratkan bintang masa depan Brasil tersebut. Adalah direktur teknis West Ham Tim Steidten, yang menilai Luis Guilherme bakal jadi superstar baru di Liga Inggris.

Lahir pada 9 Februari 2006 dan bergabung dengan klub Brasil Palmeiras pada tahun 2017, Guilherme berpindah sejauh 2000 km ke pantai timur negara itu sebelum ia menjadi remaja. Dia juga pernah bermain untuk Brasil di kategori usia, termasuk tim U-20, di mana dia saat ini menjadi anggota tim yang paling bersinar.

Luis Guilherme menghabiskan lima tahun di sana sebelum menandatangani kontrak profesional pertamanya pada musim panas 2022. Pemain muda luar biasa ini membuat 45 penampilan untuk Palmeiras, mencetak satu gol dan mencatatkan satu assist.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Posisi Luis Guilherme

Guilherme sebagian besar beroperasi sebagai pemain sayap kanan, tetapi ia juga bermain sebagai penyerang tengah dan juga sebagai sayap kiri. Fleksibilitasnya menjadi perhatian para peminat Eropa, terbukti dari fakta bahwa pada musim 2023/2024, ia bermain di lima posisi berbeda.

Namun, ia bukan pemain yang hanya mengandalkan satu trik, dan ahli dalam mencari ruang di area pertahanan untuk menciptakan peluang bagi timnya, terutama saat ia ditempatkan sebagai pemain nomor 10. Faktanya, ia lebih suka bermain di posisi tengah, tetapi pelatih kepala Palmeiras, Abel Ferreira, yakin bahwa ia lebih cocok sebagai pemain sayap dalam sistemnya.

"Luis Guilherme adalah gelandang yang sangat terampil. Ia memiliki visi permainan yang hebat dan sangat kuat dalam situasi satu lawan satu. Ia biasanya cepat menguasai bola dan membuat keputusan umpan yang baik."

"Ia lebih suka bermain lebih ke tengah, seperti pemain nomor 10. Namun, di Palmeiras, pelatih biasanya memberinya lebih banyak menit bermain di sisi kanan. Ia juga bermain di posisi ini, tetapi kualitasnya lebih baik saat bermain di lini tengah," ujar pakar sepak bola Brasil Rogerio Amaral Junior.

3 dari 3 halaman

Gaya Bermain

Guilherme punya banyak kelebihan, dan, seperti yang telah disebutkan, senjata utamanya adalah kecepatan dan kemampuannya untuk mengalahkan para pemain bertahan dengan mudah. ​​Ia akan cocok dengan tim penyerang balik yang dibentuk David Moyes di West Ham karena kecepatan dan ketenangannya di sepertiga akhir, tetapi ia juga percaya diri saat menghadapi blok rendah, yang mungkin akan lebih berguna jika manajer baru Julen Lopetegui mencoba mengubah gaya permainan Hammers.

Musim ini, Guilherme telah menunjukkan kemampuannya dalam menciptakan peluang dan ruang ketika tim memutuskan untuk menggandakannya. Berbeda dengan Endrick, dia relatif tinggi untuk anak seusianya, yang berarti dia mampu menghadapi tantangan saat membawa bola. Ini adalah sifat yang menarik minat West Ham, karena fisik papan atas Inggris.

Sebagai pemain sayap kiri, pemain muda Brasil ini dapat menciptakan jarak dengan kecepatannya dan memberikan umpan silang awal ke kotak penalti, sementara di sisi yang berlawanan, ia suka melakukan cut inside dan menendang dengan kuat dengan kaki kirinya.

Ketika ditanya tentang pemain mana yang menjadi panutannya dalam permainan, pemain sayap muda itu mengatakan, "Messi adalah pemain yang paling ingin saya tonton dan saya selalu mengikutinya. Bagi saya, dia adalah yang terbaik di dunia. Dia adalah inspirasi terbesar saya."

Mantan rekan setimnya Estevao Willian dibandingkan dengan pemain Argentina itu dengan julukan 'Messinho', gaya bermain Guilherme yang terampil telah membuat beberapa pengamat memujinya sebagai 'Ronaldinho berikutnya'.

Video Populer

Foto Populer