Sukses


Rekap Transfer Resmi MU di Musim Panas 2024: Pemain Masuk Seret, 6 Out

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) menyambut musim 2023/2024 dengan tekad yang membaja. Kegagalan di musim lalu membuat Sir Jim Ratcliffe dan gank Ineos-nya ingin mengembalikan kembali kejayaan Setan Merah, tak hanya di kompetisi domestik tapi juga zona Eropa.

Finis di posisi kedelapan klasemen akhir Premier League 2023/2024 jelas merupakan tamparan besar bagi Red Devils, mengingat mereka merupakan salah satu tim besar di dunia.

Terakhir, Manchester United menyabet gelar Premier League pada musim 2012/2013 saat masih ditukangi pelatih legendarisnya, Sir Alex Ferguson.

Kegagalan sempat menempatkan pelatih Erik ten Hag sebagai sasaran kritik. Isu pemecatan juga sempat menerpa juru taktik asal Belanda tersebut. Akan tetapi, manajemen memutuskan tetap memakai jasa Ten Hag.

Manajemen kini fokus ke jendela transfer musim panas karena mereka ingin memperbaiki diri guna mencapai target-target besar di musim baru.

Santer diwartakan, Sir Jim Ratcliffe dan kawan-kawan ingin merombak skuadnya, namun mereka juga harus mewaspadai Aturan Profit dan Keberlanjutan (PSR) Liga Premier.

Terungkap, bawah Manchester United akan dibatasi hanya 50 juta pounds (Rp1,03 triliun) tergantung pada penjualan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rumor Transfer

Jarrad Branthwaite dari Everton, bintang Wolves Matheus Cunha, dan penyerang Bologna Joshua Zirkzee termasuk di antara pemain yang dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Dilaporkan juga bahwa sebagian besar pemain yang ada saat ini akan dijual.

Sejumlah nama dipertahankan seperti Rasmus Hojlund, Alejandro Garnacho, dan Kobbie Mainoo. Sedangkan pemain bergaji tinggi macam Raphael Varane dan Anthony Martial akan dilepas setelah kontrak mereka berakhir.

Jadon Sancho juga akan dijual setelah perselisihan dengan Ten Hag. Pemain sayap itu akhirnya menghabiskan paruh kedua musim ini dengan status pinjaman di Borussia Dortmund, membantu mereka mencapai final Liga Champions. MU siap melepas jika ada peminat berani bayar sekitar £40 juta.

Mason Greenwood juga akan meninggalkan klub setelah masa pinjamannya di Getafe, dengan beberapa tim di Eropa tertarik dengan jasanya.

Victor Lindelof, Christian Eriksen dan Donny van de Beek juga kemungkinan akan dijual, dengan ketiganya memasuki 12 bulan terakhir kontrak mereka.

Jendela transfer baru dibuka selama sepekan, namun dengan pramusim yang akan dimulai bulan depan, klub-klub akan tertarik untuk menyelesaikan sebagian besar urusan mereka lebih awal.

Dilansir Mirror Football, berikut daftar pemain Manchester United yang masuk dan keluar:

 

3 dari 4 halaman

Pemain Masuk

Daniel Gore - Port Vale - Akhir masa peminjaman

Will Fish - Hibernian - Akhir masa peminjaman

 

4 dari 4 halaman

Pemain Keluar

  • Raphael Varane - Dirilis
  • Anthony Martial - Dirilis
  • Brandon Williams - Dirilis
  • Shola Shoretire - Dirilis
  • Omari Forson - Monza - Dirilis
  • Alvaro Carreras - Benfica

Sumber: Mirror

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer