Sukses


Suarez: Ronaldo Tak Pantas Raih FIFA Ballon d'Or 2015

Bola.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Luis Suarez Miramontes, menganggap, Cristiano Ronaldo tidak layak mendapatkan gelar FIFA Ballon d'Or 2015. Menurut Suarez, ada tiga pemain yang lebih layak menjadi finalis FIFA Ballon d'Or 2015 ketimbang Ronaldo.

Ronaldo kembali masuk nominasi peraih penghargaan pemain terbaik dunia edisi tahun ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ronaldo digadang-gadang akan bersaing dengan Lionel Messi untuk menjadi yang terbaik.

Namun, Suarez menyangsikan kehebatan Ronaldo sepanjang 2015. Ditambah, Ronaldo gagal membawa Real Madrid meraih satu gelar pun pada musim lalu.

"Finalis FIFA Ballon d'Or 2015 nanti seharusnya Messi, Neymar, dan pemain Bayern Munchen, Thomas Muller. Ronaldo bukan yang terbaik selama tahun ini," kata Suarez.

Pemilihan FIFA Ballon d'Or 2015 akan ditentukan oleh pelatih dan kapten tim nasional yang menjadi anggota FIFA, serta para jurnalis pilihan FIFA. Pemenang akan diumumkan pada Gala FIFA Ballon d'Or 2015 yang berlangsung di Kongresshaus, Zurich, 11 Januari tahun depan.

Menurut Suarez, ada alasan mengapa Ronaldo seharusnya tidak masuk nominasi finalis FIFA Ballon d'Or 2015. "Para pemegang hak suara kadang lupa bahwa penentuan pemain terbaik berdasarkan performa selama setahun terakhir," ujar eks legenda Barcelona dan Inter Milan itu.

Pada tahun lalu, Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik dunia dengan mengalahkan Messi. Ronaldo dan Messi selalu mendominasi penghargaan tersebut dalam tujuh tahun terakhir.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer