Sukses


Ronaldo Merasa Bakal Kalah dari Messi di FIFA Ballon d’Or 2015

Bola.com, Madrid - Cristiano Ronaldo terpilih sebagai tiga besar nomine penghargaan tersebut bersama dua pemain Barcelona, Lionel Messi dan Neymar Jr dalam pemilihan FIFA Ballon d'Or 2015. Acara pemilihan tersebut akan digelar pada 11 Januari 2016 di Zurich, Swiss.

“Saya merasa Messi yang akan menang karena penghargaan tersebut berdasarkan voting,” ucap Ronaldo.

Pemain asal Portugal itu merujuk pada pencapaian Messi sepanjang 2015. Meraih treble bersama Barcelona di kompetisi La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions adalah bukti kehebatan Messi di tahun 2015.

Hal itu masih ditambah dengan kontribusi La Pulga yang membawa timnas Argentina melaju hingga final Copa America 2015, meski akhirnya kalah dari Cile. Sejumlah prestasi Messi ini jelas lebih mentereng ketimbang Ronaldo yang tak memenangi gelar apapun bersama Real Madrid ataupun Portugal di tahun 2015. 

“Saya merasakan era terbaik dalam karier pada tahun 2015 dengan menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa. Tetapi, sulit untuk menang kali ini,” kata Ronaldo, yang menjadi pemenang FIFA Ballon d'Or pada 2014.

“Saya tak terlalu khawatir akan hal ini. Seperti yang sudah saya ucapkan berulangkali, saya sendiri tak pernah berpikir untuk menang sebanyak tiga kali,” ujar pemain berusia 30 tahun ini.

Penghargaan FIFA Ballon d’Or ini menjadi panggung buat Messi dan Ronaldo selama delapan tahun terakhir. Tak ada pemain selain mereka yang bisa terpilih meraih penghargaan tersebut.

Messi adalah pemenang Ballon d’Or pada 2009 serta FIFA Ballon d’Or 2010, 2011, dan 2012. Sementara Cristiano Ronaldo dinobatkan menjadi pemenang pada Ballon d'Or 2008 bersama Manchester United serta FIFA Ballon d'Or 2013 dan 2014 bersama Madrid.

Sumber: Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

 

Video Populer

Foto Populer