Sukses


Messi, Ronaldo, dan Neymar Calon Peraih FIFA Ballon d'Or 2015

Bola.com, Zurich - FIFA, melalui situs resminya, Senin (30/11/2015), mengumumkan, dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Neymar, serta penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, terpilih sebagai nomine peraih penghargaan  FIFA Ballon d'Or 2015.

Dalam tujuh tahun terakhir, penghargaan pemain terbaik di dunia selalu didominasi Messi dan Ronaldo. La Pulga berhasil meraih empat penghargaan secara beruntun pada 2009 hingga 2012, sedangkan CR7 mendapatkan tiga trofi pada 2008, 2013, dan 2014. 

Messi kembali terpilih menjadi nomine setelah tampil cemerlang sepanjang musim lalu bersama Barcelona. Bomber asal Argentina itu membawa Barcelona meraih treble winners (La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions), dan mampu mengemas total 58 gol di semua kompetisi. 

Namun, kegemilangan Messi di level klub tidak tertular di ajang internasional bersama tim nasional Argentina. Maklum, ia gagal mengantarkan Argentina menjuarai Copa America 2015 setelah takluk dari Cile lewat drama adu penalti. 

Sementara itu, Ronaldo memang mengungguli torehan Messi dalam urusan membobol gawang lawan dengan raihan 61 gol. Akan tetapi, bintang asal Portugal itu gagal membawa Madrid meraih satu gelar pun pada musim lalu. 

Di sisi lain, Neymar mampu tampil impresif selama 12 bulan terakhir bersama Barcelona. Bersama Messi dan Luis Suarez, penyerang asal Brasil itu menyumbang 39 gol dari total 122 gol. 

Namun, sama seperti Messi, prestasi Neymar di level internasional belumlah membanggakan. Bahkan, penyerang berusia 23 tahun tersebut sempat mendapat hukuman dari FIFA setelah terlibat perkelahian pada babak grup Copa America 2015 saat membela skuat Selecao.

Pengumuman peraih Ballon d'Or 2015 akan dilaksanakan di Zurich, pada 11 Januari 2016. 

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer