Sukses


Reaksi Pemain dan Pelatih usai Pengundian Grup Piala Eropa 2016

Bola.com, Paris - Pengundian peserta grup Piala Eropa 2016Β telah digelar di Palais des Congres de la Porte Maillot, Paris, Prancis, Sabtu (12/12/2015). Beberapa pemain dan pelatih tim peserta pun langsung bereaksi terhadap hasil undian turnamen yang bakal digelar pada 10 Juni hingga 10 Juli tersebut.Β 

Italia bakal bertemu dengan Swedia, Belgia serta Republik Italia di Grup E. Sementara itu, Inggris akan bersua dengan Wales, Rusia dan Slowakia.

Di sisi lain, juara bertahan Euro 2012, Spanyol akan bertemu Republik Ceska, Turki dan Kroasia. Berikut ini komentar para pemain dan pelatih seperti yang sudah dirangkum Bola.com:Β 

"Pengundian Euro yang sulit, tetapi sudah tidak sabar lagi untuk ke Prancis, perjuangan dimulai #BersamaBisa," tulis bintang Real Madrid, Gareth Bale, di akun Twiter-nya, @GarethBale11.

"Siapa yang sudah tidak sabar menyambut musim panas? #EURO2016 #PengundianEuro," tulis striker tim nasional Irlandia, Harry Kane, di akun @HKane.

"Semuanya kian nyata setelah pengundian telah dilakukan. Tak sabar untuk bertemu Inggris #Euro2016," tulis gelandang tim nasional Wales, Aaron Ramsey di @AaronRamsey

"Grup sulit, tim kuat. Namun, sepak bola adalah pertandingan dengan 22 orang berebut bola selama 90 menit, tetapi Turki juaranya," tulis pemain Turki, Arda Turan, di akun @ArdaTuran

"Partai ini wajib ditunggu oleh fans, tetapi ini menjadi tugas berat bagi kami," ucap pelatih timnas Republik Irlandia Martin O'Neill kepada BBC.

"Kami akan memainkan tiga partai final di fase grup," kata manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson, kepada BBC.

Pertandingan perdana Piala Eropa 2016 akan dimulai dengan laga Prancis melawan Rumania, di Stadion Stade de France, Paris, Prancis, 10 Juni 2016.

Penyisihan grup berlangsung selama 13 hari, pada 10 hingga 23 Juni. Setelah itu, tim-tim yang lolos akan melanjutkan kiprah di 16 besar yang bakal digelar pada 25 hingga 27 Juni.

Tiga hari berselang, babak perempat final akan dilangsungkan hingga 3 Juli. Kemudian, babak empat besar akan digelar pada 6 dan 7 Juli, dilanjutkan partai final di Stade de France, pada 10 Juli. (Deny Adi Prabowo)

Sumber: BBC, UEFA, Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer