Sukses


Ini Agenda Lengkap Gelaran Ballon d'Or 2015

Bola.com, Zurich - Federasi sepak bola internasional (FIFA) akan menggelar ajang bergengsi, yakni pengumuman siapa yang berstatus terbaik sejagad, baik dari sisi pemain, pelatih sampai gol. Gelaran berlangsung di Kongresshaus, Zurich, Swiss, malam ini.

Perhelatan tersebut akan memastikan kehadiran banyak bintang, dari mulai pemain, pelatih sampai pengisi acara yang berasal dari kalangan selebritas papan atas dunia. Bagi Anda yang tak bisa menonton langsung di venue, saluran berbagi video, YouTube bisa menjadi solusi.

Berikut ini beberapa keterangan terkait Ballon d'Or 2015:
1. Kapan dan Waktu
Gala Ballon d'Or 2015 akan berlangsung malam ini di Kongresshaus, Zurich, Swiss. Acara ini akan disiarkan melalui live streaming di situs FIFA dan YouTube Channel FIFA.

2. Magnet Finalis
Seperti sudah menjadi tradisi dalam beberapa tahun terakhir, Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid) masuk dalam jajaran nomine. Neymar menjadi pesaing keduanya.

3. Hosts
Pada acara malam nanti, pembawa acara saluran Sky Sports, Kate Abdo akan kembali ke panggung. Tahun ini, ia bakal ditemani seorang aktor, James Nesbitt.

4. Pasar Taruhan
Lionel Messi menjadi favorit untuk menuai trofi Ballon d'Or 2015, yang juga berarti bakal menjadi yang ke-5 sepanjang karier pemain asal Argentina tersebut, dan kali pertama sejak 2012. Ronaldo mendapat dua gelar terakhir dan ingin menyamai catatan empat gelar Messi. Sedangkan Neymar bisa berstatus 'pencuri' kesempatan.

5. Hiburan
Panggung utama akan diisi duo Britania Raya. Namun jangan khawatir, karena perhelatan bergengsi ini juga diisi beberapa nama tenar di luar Britania, yakni Leona Lewis dan duo pemuda asal Kroasia, Luka Sulic dan Stjepan Hauser. Dua nama terakhir memiliki nama tenar sebagai '2CELLOS'.

6. Penghargaan Lain
Seluruh mata di penjuru dunia bakal tertuju pada siapa yang akan menjadi terbaik di antara Lionel Messi, Neymar dan Cristiano Ronaldo. Tapi jangan salah, karena ada beberapa penghargaan lain yang tak kala bergengsi. Beberapa di antaranya, Pelatih Terbaik Dunia di level pria (Pep Guardiola, Luis Enrique, Jorge Sampaoli,), lalu Puskas Award atau penghargaan untuk gol terindah (Alessandro Florenzi, Wendell Lira, Lionel Messi), Pemain Wanita Terbaik Dunia (Carli Lloyd, Aya Miyama, Celia Sasic), Pelatih Terbaik Dunia di level wanita (Jill Ellis, Mark Sampson, Norio Sasaki), Presidential Award, Fair Play Award dan FIFA/FIFPro World XI.

Sumber: FIFA, Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer