Sukses


Juventus Masih Lebih Digdaya Dibandingkan AC Milan

Bola.com, Turin - Juventus dan AC Milan bakal bentrok dalam giornata ke-13 Serie A, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Memiliki catatan impresif saat bersua Milan, Juve diunggulkan memetik kemenangan.

Kubu I Bianconeri dan I Rossoneri telah 160 kali bertemu di Serie A. Dari 160 duel tersebut, Juventus unggul dengan meraih 58 kemenangan, sedangkan Milan memetik 48 kemenangan, dan 54 laga berakhir imbang.

Skuat Si Nyonya Tua juga meraih lima kemenangan beruntun atas AC Milan di Serie A, serta mencatatkan tiga clean sheet.

Dengan torehan tersebut, Juve diprediksi akan memperpanjang rekor kemenangan atas Milan. Apalagi, mereka bakal menjamu skuat asuhan Sinisa Mihajlovic itu di Juventus Stadium, akhir pekan ini.

Bagi Juve, meraih poin penuh dalam laga ini merupakan hal wajib demi memperbaiki posisinya di klasemen sementara Serie A. Tim besutan Massimiliano Allegri tersebut berada di peringkat tujuh dengan nilai 18. Mereka tertinggal dua poin dari AC Milan yang menghuni posisi enam.

Akan tetapi, Milan bukan lawan yang begitu saja mudah dikalahkan. Meski sempat mencatatkan hasil buruk pada laga pembuka Serie A musim ini, Milan perlahan mampu bangkit. Mereka sukses memetik tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan belum pernah kalah dalam lima pertandingan terakhir Serie A.

Tak hanya itu, skuat Merah-Hitam juga memiliki kiper muda yang tengah naik daun, Gianluigi Donnarumma. Penjaga gawang 16 tahun tersebut memiliki rasio penyelamatan yang cukup apik, yakni 84,6 persen. Donnarumma juga mencatatkan clean sheet dalam dua dari lima laga terakhir Milan di liga.

Berikut ini data dan fakta menarik laga Juventus vs AC Milan:
1. Kedua tim sudah bertemu 160 kali di Serie A. Juve unggul dengan 58 kemenangan, Milan meraih 48 kemenangan, dan 54 pertandingan sisa berakhir dengan imbang.

2. Juventus meraih lima kemenangan beruntun di Serie A melawan AC Milan untuk kedua kalinya dalam sejarah. Pertama kali terjadi antara 1980 dan 1984. I Bianconeri tidak pernah meraih enam kemenangan beruntun atas Milan di Serie A.

3. Kedua tim tidak pernah meraih hasil imbang saat bertanding di kandang Juventus sejak 2006. Enam kemenangan untuk Juventus dan dua kemenangan buat AC Milan.

4. Juventus berhasil meraih kemenangan dalam dua laga terakhir di Serie A. Mereka belum pernah memetik tiga kemenangan beruntun sejak April 2015.

5. Juventus meraih kemenangan dalam tiga laga kandang terakhir dalam ajang Serie A. Sebelumnya, mereka hanya memetik satu poin dari tiga pertandingan pembuka yang berlangsung di Juventus Stadium.

6. AC Milan belum terkalahkan di lima laga terakhir (3 menang; 2 imbang). Terakhir kali mereka tak terkalahkan dalam enam laga secara beruntun adalah pada Oktober 2014 (2 menang; 4 imbang).

7. Juventus paling banyak kebobolan dari luar kotak penalti di Serie A musim ini. Padahal musim lalu, mereka hanya kemasukan empat gol.

8. Juventus merupakan tim yang paling banyak melepaskan tembakan (168, termasuk yang diblok) di Serie A musim ini.

9. Juventus belum menelan kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir musim ini di seluruh ajang kompetisi ketika Claudio Marchisio tampil sejak menit awal (4 menang; 4 imbang). Dalam sembilan pertandingan lainnya, Juve menelan empat kekalahan, empat menang, dan sekali imbang.

10. Rasio penyelamatan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, sejauh ini mencapai 84,6 persen. Dia hanya kalah dari kiper Inter Milan, Samir Handanovic, yang menorehkan 86,3 persen.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer