Sukses


Kontra AC Milan, Allegri Minta Juventus Tampil Maksimal

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menegaskan timnya wajib memperlihatkan performa terbaik jika ingin meraih kemenangan saat menghadapi AC Milan pada giornata ke-13 Serie A. 

Juventus akan menjamu AC Milan di Juventus Stadium, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama butuh poin penuh demi memperbaiki posisi di klasemen sementara Serie A. 

I Bianconeri saat ini berada di posisi tujuh dengan koleksi 18 poin. Sedangkan I Rossoneri menempati peringkat enam dengan nilai 20. Itu artinya, Juventus bakal menggusur AC Milan andai menang di kandang sendiri. 

"Saat ini kami harus berpikir sebagai Juventus dan besok ada kesempatan yang bisa diraih untuk menyalip AC Milan. Kami harus bermain bagus tetapi butuh bantuan dari setiap suporter untuk mendukung tim kami. Partai ini menjadi satu di antara laga terpenting di Serie A. Tujuan kami adalah memperbaiki posisi di klasemen karena fokus tim lolos ke Liga Champions," jelas Allegri, Sabtu (21/11/2015).

Jelang pertandingan melawan AC Milan, kubu Juventus memang dihadapkan pada situasi yang kurang menguntungkan. Setidaknya bisa tergambar pada kabar tentang Gianluigi Buffon yang berada dalam kondisi kurang fit. Buffon cedera ketika Italia bermain imbang 2-2 melawan Rumania pada laga persahabatan di Stadion Renato Dall'Ara, Rabu (18/11/2015) malam WIB.

Pada laga itu Buffon bermain sejak menit pertama. Namun, dia harus digantikan Salvatore Sirigu pada menit ke-69 karena mengalami cedera. "Kami akan melihat kondisinya apakah Buffon akan bermain atau tidak dalam laga besok. Sementara itu Dybala berada dalam kondisi lumayan meski dia mengikuti sesi latihan penuh," sebut Allegri.

Kondisi tersebut tidak membuat gelandang Juventus, Sami Khedira pesimis. Ia percaya, permainan rekan-rekannya bakal semakin membaik. Justru momentum yang sedang mereka miliki, bisa membawa aura positif. "Begitu juga dengan tifosi yang kini sudah berada di belakang kami kembali. Saya yakin tim akan bermain bagus dan menyudahi laga dengan hasil kemenangan," tegas pemain asal Jerman ini.

Dalam lima pertemuan terakhir, Juventus berada dalam posisi yang lebih diunggulkan dibandingkan AC Milan. Si Nyonya Tua menang lima kali dan hanya kebobolan tiga kali.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer