Sukses


Bologna Paksa AS Roma Bermain Imbang 2-2

Bola.com, Bologna - AS Roma gagal meraih poin sempurna pada laga lanjutan Serie A 2015-2016, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Pasukan Rudi Garica itu dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Bologna di Stadio Renato Della'ara.

Tambahan satu poin membuat Roma berada di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 27 poin. Sedangkan, Bologna berada di urutan ke-15 dengan raihan 13 poin. Meski begitu, posisi keduanya masih bisa berubah. Pasalnya, sejumlah laga baru akan digelar Minggu (22/11/2015) malam WIB.

AS Roma sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan. ESPN melansir bahwa Tim Serigala Ibukota memiliki 52 persen penguasaan bola, berbanding 48 persen milik Bologna.

Selain itu, Roma juga lebih kreatif dengan melepaskan 14 peluang, yang lima diantaranya tepat sasaran. Sedangkan, Bologna sembilan kali mengancam gawang AS Roma.

Bertandang ke Stadio Renato Della'ara, AS Roma langsung tancap gas sejak menit pertama. Antonio Rudiger nyaris mencetak gol pada menit kelima. Memanfaatkan umpan terobosan  Miralem Pjanic, Rudiger melepaskan sepakan kaki kanan ke pojok kanan gawang. Akan tetapi, sepakannya itu belum menemui sasaran.

Meski tertekan, Bologna ternyata mampu membuka keunggulan lebih dulu melalui aksi Adam Masina pada menit ke-14. Memanfaatkan umpan Luca Rossettini, Masina langsung melepaskan sepakan kaki kiri ke arah tengah gawang.

Bologna nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-38. Akan tetapi, sepakan kaki Emanuele Giaccherini dari dalam kotak penalti berhasil ditepis oleh Wojciech Szczesny.

Roma mendapatkan dua peluang melalui Miralem Pjanic pada menit ke-40 dan 43. Peluang Pjanic yang pertama mampu diselamatkan kiper Bologna kawalan Antonio Mirante. Sementara, sepakan bebas Pjanic tiga menit berselang masih tinggi di atas mistar gawang Bologna.

Roma meningkatkan intensitas serangannya pada babak kedua guna mengejar ketertinggalan defisit satu gol di babak pertama. Kerja keras Roma berbuah manis pada menit ke-51. Wasit menunjuk titik putih setelah Anthony Mounier menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Pjanic yang menjadi eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan baik. Pemain asal Bosnia dan Herzegovina itu dengan tenang menendang bola menggunakan kaki kanan yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang Bologna.

Roma kembali mendapatkan penalti pada menit ke-72. Wasit menunjuk titik putih setelah Luca Rossettini melanggar Juan Iturbe di kotak terlarang. Edin Dzeko yang tampil sebagai eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Roma unggul 2-1.

Kemenangan yang sudah didepan mata AS Roma akhirnya sirna tiga menit menjelang laga usai. Mattia Destro mencetak gol penyama kedudukan melalui tendangan penalti setelah Vasilis Torosidis melakukan pelanggaran di area terlarang. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Bologna: 83-Antonio Mirante, 13-Luca Rossettini, 20-Domenico Maietta (11-Matteo Mancosu 79'), 25-Adam Masina,  28-Daniele Gastaldello, 21-Amadou Diawara, 30-Godfred Donsah (8-Saphir Taider 70'), 33-Matteo Brighi, 10-Mattia Destro, 17-Emanuele Giaccherini, 26-Anthony Mounier (22-Luca Rizzo 76').

Pelatih: Roberto Donadoni

AS Roma: 1-Wojciech Szczesny, 2-Antonio Rüdiger, 3-Lucas Digne, 13-Maicon (35-Vasileios Torosidis 63'), 44-Kostas Manolas, 4-Radja Nainggolan, 15-Miralem Pjanic, 20-Seydou Keita (21-William Vaiqueur 88'), 7-Juan Manuel Iturbe (7-Sadiq Umar 88'), 9-Edin Dzeko, 24-Alessandro Florenzi.

Pelatih: Rudi Garcia

Wasit: Gianluca Rocchi

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer