Sukses


7 Fakta Unik Keberhasilan Juventus Tundukkan AC Milan

Bola.com, Jakarta - Gol tunggal Paulo Dybala mengantar Juventus mengalahkan AC Milan di Juventus Stadium, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Berikut data dan fakta menarik yang berhasil terjaring dari partai itu.

Juventus tampil sebagai pemenang bigmatch melawan AC Milan yang berlangsung di Juventus Stadium. Si Nyonya Tua menang tipis 1-0 berkat tembakan kaki kiri Paulo Dybala usai memanfaatkan umpan Alex Sandro.

Dukungan penuh publik Juventus Stadium membuat Si Nyonya Tua tampil percaya diri sejak awal laga. ESPN melansir bahwa Juventus memiliki 55 persen penguasaan bola, berbanding 45 persen milik AC Milan.

Ini menandai kemenangan ketiga La Vecchia Signora di ajang Serie A Italia. Hasil ini membuktikan jika Si Nyonya Tua perlahan-lahan telah menemukan ritme permainan mereka.

Sedangkan Milan datang ke Juventus Stadium dengan bermodalkan catatan belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Perubahan startegi yang dilakukan oleh pelatih Sinisa Mihajlovic menjadi kunci sukses kebangkitan Rossonerri.

Kemenangan ini mengantar Juventus ke posisi keenam klasemen sementara Serie A dengan 21 poin. AC Milan berada satu strip dibawahnya dengn tabungan 20 angka.

Fakta Menarik Kemenangan Juventus atas AC Milan:

1. Juventus memenangkan enam pertandingan terakhir melawan AC Milan.

2. AC Milan hanya memiliki 37,5 persen penguasaan bola di babak pertama saat melawan Juventus. Ini merupakan yang terendah bagi Milan di ajang Serie A musim ini.

3. Ini menandai kedelapan kalinya Milan memiliki penguasaan bola lebih rendah dari lawannya dari 13 pertandingan Serie A musim ini.

4. Ini menandai pertama kalinya Gianluigi Dinnarumma beradu kemampuan dengan kiper idolanya, Gianluigi Buffon.

5. Juventus berhasil meraih 26 kali kemenangan di kandang saat melawan Milan.

6. Terakhir kali Milan berhasil menang di kandang Juve adalah pada tahun 2010 silam. Saat itu milan masih dilatih oleh Leonardo.

7. Dari 12 kali bertanding di kandang pada musim ini, Juve sudah mengalami 3 kali kekalahan.

Sumber: Opta Paolo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer