Sukses


Allegri Puji Barisan Belakang Juventus usai Kalahkan AC Milan

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, merasa puas dengan keberhasilan timnya menang 1-0 atas AC Milan, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Secara khusus, Allegri memuji barisan belakang Juve yang berhasil mematahkan berbagai serangan Milan.

Menjamu I Rossoneri di Juventus Stadium dalam laga giornata ke-13 Serie A, I Bianconeri langsung melancarkan serangan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik yang dicatat situs resmi Serie A, Juve membukukan 54 persen ball possession berbanding 46 persen milik Milan.

Selain itu, La Vecchia Signora juga melepaskan 14 tembakan di mana lima di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Milan memperoleh enam tembakan dan hanya dua yang tepat sasaran.

Lini pertahanan Juventus yang dihuni Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Patrice Evra, serta Stephan Lichtsteiner juga berhasil meredam pergerakan pemain depan Milan, seperti Carlos Bacca, Alessio Cerci, serta Giacomo Bonaventura.

Juve pun akhirnya sukses mengunci kemenangan dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan tim Putih-Hitam dicetak Paulo Dybala pada menit ke-65.

"Saya sangat puas dengan intensitas menyerang tim ini, sedangkan pertahanan kami tidak memberikan banyak ruang kepada lini depan mereka. Kami perlu berbenah pada kecepatan saat melepaskan umpan, sementara kami harus lebih klinis di sepertiga akhir," ujar Allegri seperti dilansir situs resmi Juventus.

"Namun demikian, kami memperlihatkan solidaritas tinggi di lini belakang. Kami harus terus mencatatkan clean sheet dan saya menganggap ini sebagai langkah lain menuju ke arah yang benar," lanjutnya.

Kemenangan ini menempatkan Juventus di peringkat enam klasemen sementara Serie A dengan nilai 21. Mereka unggul satu poin atas AC Milan yang turun ke posisi tujuh dengan koleksi 20 poin.

Sumber: Juventus.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer