Sukses


Demi Juventus, Buffon Pernah Tolak Tawaran Menggiurkan

Bola.com, Turin - Kesetiaan Gianluigi Buffon bersama Juventus tak perlu diragukan lagi. Kiper asal Italia itu pernah menolak tawaran klub lain dengan gaji tiga kali lipat dari yang dia dapat bersama Si Nyonya Tua.

Usia 38 tahun tak memengaruhi penampilan Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang.  Penjaga gawang berdarah Italia itu musim ini tak kebobolan dalam 10 laga Juve di berbagai ajang, dengan rincian enam di Serie A, tiga di Liga Champions, dan satu di Piala Italia.

Secara keseluruhan, Buffon telah membukukan 257 clean sheet dari total 558 penampilan sejak bergabung bersama Juventus pada tahun 2001. Berbagai penghargaan indivicu berhasil direbut oleh mantan penggawa AC Parma itu, diantaranya Kiper Terbaik UEFA pada 2002 - 2003, Pemain Terbaik UEFA 2002 - 2003, Kiper Terbaik Eropa 2003, dan 10 gelar Kiper Terbaik Serie A. Penampilan cemerlang tersebut membuat Buffon banyak diincar berbagai klub raksasa Eropa.

"Pada tahun 2013 dia bahkan pernah menolak kesempatan gaji tiga kali lipat dari yang diterimanya bersama Juventus. Dia memperpanjang kontraknya tanpa meminta kenaikan gaji sepeser pun," ucap agen Buffon, Silvano Martina

"Pada usia yang hampir menginjak 38 tahun sulit untuk membuat prediksi, tetapi Gigi telah memecahkan semua rekor performa selama karier yang panjang. Dia merupakan pemain yang sangat luar biasa," ujar Martina.

Penampilan ciamik Gianluigi Buffon di bawah mistar berbanding lurus dengan penampilan Juventus di ajang Serie A musim ini. Si Nyonya Tua menghuni posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 33 angka, hasil dari 10 kemenangan, tiga imbang, dan empat kali kalah.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

 

Video Populer

Foto Populer