Sukses


Chelsea Awali 2016 dengan Pesta Gol ke Gawang Palace

Bola.com, London - Chelsea berhasil mengawali 2016 dengan berpesta tiga gol tanpa balas atas Crystal Palace, pada laga pekan ke-20 Premier League, di Selhurst Park, Minggu (3/1/2016) malam WIB. Gol kemenangan The Blues dicetak Oscar (29'), Willian (60'), dan Diego Costa (66').

Meski meraih poin penuh, The Blues tak beranjak dari papan bawah. Chelsea berada di peringkat 14 klasemen sementara Premier League dengan mendulang 23 poin. Sementara itu, The Eagles menghuni posisi tujuh dengan mengoleksi 31 poin hasil dari 20 pertandingan.

Bermain di kandang lawan, Chelsea mendapatkan perlawanan sengit. Wilfried Zaha memperoleh peluang bagus membobol gawang skuat London Biru pada menit ke-7. Sayang, bola hasil sepakan Zaha masih melenceng di sisi kiri.

The Blues masih kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Palace. Serangan yang dibangun Willian, Cesc Fabregas, dan Oscar selalu dapat dihentikan bek-bek The Eagles.

Masuk menit ke-29, Chelsea akhirnya unggul lebih dulu. Berawal dari umpan Fabregas, bola diterima dengan baik oleh Diego Costa. Penyerang timnas Spanyol itu pun merangsek masuk ke kotak penalti Palace.

Inisialisasi Video

Costa langsung mengirimkan umpan silang kepada Oscar yang berada di muka gawang. Dengan mudah, Oscar menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang Palace dengan sepakan kaki kanan. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga jeda.

Pada paruh kedua, Chelsea meningkatkan tempo serangan. Hasilnya, Willian berhasil menggandakan keunggulan The Blues pada menit ke-60. Bola hasil sepakan keras gelandang timnas Brasil itu dari luar kotak penalti tak mampu dihentikan kiper Wayne Hennessey.

Enam menit berselang, giliran Diego Costa yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Chelsea memimpin 3-0. Umpan matang Willian dari sisi kanan dapat ditepis Hennessey. Namun, bola rebound mengarah ke Costa yang tanpa kesulitan mencetak gol dengan tendangan kaki kiri.

Unggul tiga gol tak membuat Chelsea mengendurkan tempo serangan. Sementara itu, Crystal Palace lebih sering melakukan serangan balik. Akan tetapi, sampai pertandingan berakhir tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Menurut catatan Premier League, sepanjang pertandingan, Chelsea menciptakan empat peluang emas dari enam percobaan, dengan penguasaan bola 60 persen. Adapun Crystal Palace melepaskan tiga tembakan akurat dari lima usaha.

Susunan pemain:
Crystal Palace: 13-Wayne Hennessey; 2-Joel Ward, 6-Scott Dann, 23-Pape Souare, 27-Damien Delaney; 11-Wilfried Zaha, 14-Lee Chung-Yong (20-Jonathan Williams 80'), 15-Mile Jedinak (28-Joe Ledley 67'), 18-James McArthur; 9-Fraizer Campbell (29-Marouane Chamakh 67'), 42-Jason Puncheon.
Manajer: Alan Pardew (Inggris)

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 2-Branislav Ivanovic, 5-Kurt Zouma, 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta; 4-Cesc Fabregas, 8-Oscar (21-Nemanja Matic 88'), 10-Eden Hazard (17-Pedro 16'), 12-John Obi Mikel, 22-Willian; 19-Diego Costa.
Manajer: Guus Hiddink (Belanda)

Wasit: Kevin Friend

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer