Sukses


Atasi Empoli, Mancini Nilai Inter Milan Tampil Sempurna

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, menilai timnya tampil sempurna saat menang 1-0 atas Empoli pada laga Serie A di Stadion Carlo Castellani, Empoli, Kamis (7/1/2016) dini hari WIB.

Kemenangan Inter ditentukan melalui gol Mauro Icardi pada menit ke-45+1. Hasil ini membawa La Beneamata kembali ke puncak klasemen sementara kompetisi tertinggi di Italia itu.

Sebelum laga berlangsung, posisi Inter sempat melorot ke urutan ketiga klasemen. Pasalnya, dua pesaing Inter, Fiorentina dan Juventus, sama-sama meraih kemenangan atas lawan-lawannya. Namun, kemenangan atas Empoli membawa mereka kembali ke puncak dengan 39 poin.

"Selalu ada tekanan jika Anda berada di puncak klasemen. Namun, saya senang karena kami bisa mengendalikannya dan membuat tekanan menjadi sebuah keuntungan bagi tim. Secara umum, kami tampil sempurna malam ini," ucap Mancini.

"Sulit ketika berhadapan dengan Empoli. Namun, mereka tak punya banyak peluang bagus untuk mencetak gol. Inter juga bertahan dengan baik," lanjut Mancini.

Dengan kemenangan ini, Il Biscione kembali ke jalur kemenangan. Sebelum jeda libur musim dingin, mereka takluk 1-2 dari Lazio di Serie A dan menyerah 0-1 dari PSG di partai persahabatan.

"Saya cederung berpikir untuk mengedepankan performa dan kualitas sepak bola, ini terlihat tiga minggu lalu. Kami masih punya ruang besar untuk berkembang," ujar Mancini. "Juara paruh musim? Saya pikir itu tidak begitu penting, terutama banyak tim pesaing yang hanya berbeda beberapa poin saja."

Inter akan kembali bermain di Serie A dengan menjamu Sassuolo di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada Minggu (10/1/2016) malam WIB.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer