Sukses


Juventus Tutup Pintu bagi Chelsea Dapatkan Allegri

Bola.com, Turin - Juventus buka suara mengenai rumor ketertarikan Chelsea kepada pelatih mereka, Massimiliano Allegri. CEO Juventus, Giuseppe Marotta, menilai klubnya akan menutup segala peluang The Blues untuk memboyong Allegri.

Media di Inggris gencar mengabarkan bahwa Chelsea membidik pelatih baru. Alasannya adalah manajer Guus Hiddink yang saat ini mengarsiteki John Terry dkk, tidak masuk dalam proyeksi jangka panjang manajemen Chelsea.

Nama-nama pelatih berkaliber kelas dunia semisal Pep Guardiola (pelatih Bayern Munchen), Jorge Sampaoli (pelatih tim nasional Cile), dan Massimiliano Allegri (pelatih Juventus) mulai meramaikan bursa manajer Chelsea.

Meski begitu, Marotta yakin Allegri tak terpengaruh dengan adanya rumor tersebut. Alasannya adalah Allegri saat ini lagi menikmati masa-masa kariernya bersama Juventus. 

"Saya berpendapat seorang pelatih selalu menjadi komponen penting dari kesuksesan sebuah klub. Klub juga harus mendukung pelatih tersebut untuk mencapai target-target yang ditentukan," kata Marotta.

"Allegri beradaptasi dengan baik dengan lingkungan Juventus dan sukses mencapai target-targetnya musim lalu. Musim ini dia juga bekerja dengan sangat baik, meskipun dengan materi tim yang telah banyak mengalami perubahan," ucap Marotta.

Marotta juga merasa bangga jika pelatih klubnya dikaitkan dengan posisi penting di tim-tim besar Eropa. Namun, Marotta yakin Allegri tak akan tergoda untuk angkat kaki dari Turin.

"Kami merasa terhormat karena pelatih kami dibahas melalui sejumlah kata-kata pujian seperti itu di luar negeri. Tetapi, kami yakin hal itu tak akan mengganggunya," Marotta mengakhiri pembicaraan.

Massimiliano Allegri masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2017. Bersama Allegri Juventus menempati posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan koleksi 45 poin berkat 14 kemenangan, tiga hasil imbang, dan empat kekalahan.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer