Sukses


Pesta Gol di Kandang Chievo, Juventus Gusur Napoli

Bola.com, Chievo - Juventus menggusur Napoli dari puncak klasemen sementara Serie-A setelah berpesta empat gol tanpa balas atas Chievo Verona, pada laga pekan ke-22, di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (31/1/2016). 

Juventus saat ini berada di posisi pertama dengan poin 48 dari 22 pertandingan, unggul satu angka dari Napoli yang turun ke peringkat kedua. Napoli bisa kembali menggeser Juventus jika mampu menang atas Empoli pada pertandingan yang akan berlangsung beberapa saat lagi. 

Juventus tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan atas Chievo. Publik Stadio Marc'Antonio Bentegodi mendadak terdiam setelah Alvaro Morata mencetak gol pada menit keenam.

Diawali dari umpan silang dengan Stephan Lichsteiner, Morata dengan tenang melepaskan sepakan kaki kiri. Bola hasil sepakannya lalu merobek sudut kiri bawah gawang Chievo kawalan Albano Bizarri.

Pada menit ke-35, Chievo mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Sayang, bola hasil sepakan Nicola Rigoni dari jarak jauh masih bisa dijangkau oleh Gianluigi Buffon.

Juventus akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-40. Morata kembali mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan Sami Khedira dengan sepakan kaki kanan dari jarak dekat.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Juventus mencetak gol lagi melalui Alex Sandro pada menit ke-61. Diawali dari umpan Paul Pogba, Sandro yang sudah menunggu di depan gawang langsung meneruskan bola dengan sepakan kaki kiri yang merobek sudut kiri gawang Chievo.

Juventus semakin tak terbendung setelah giliran Pogba yang mencetak gol pada menit ke-67. Menerima operan Paulo Dybala, Pogba dengan tenang masuk ke dalam kotak penalti dan langsung melepaskan sepakan mendatar.

Pada menit ke-80, Morata hampir mencatatkan hat-trick dalam laga tersebut. Namun, bola hasil tendangannya, usai menerima operan Dybala, masih melayang di atas mistar gawang Chievo. Hingga peluit panjang, tak ada lagi gol tercipta dalam laga tersebut.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan Lega Serie A, Juventus melepaskan 12 tembakan titis dari 26 percobaan, dengan penguasaan bola 72 persen. Sementara itu, kubu tim tuan rumah hanya mampu menciptakan dua kesempatan emas dari enam upaya.

Susunan pemain

Chievo: 1-Albano Bizarri; 3-Dario Dainelli, 20-Gennaro Sardo, 21-Nicolas Frey, 29-Fabrizio Cacciatore, 4-Nicola Rigoni; 8-Ivan Radovanovic (6-Giampiero Pinzi 61'), 19-Lucas Castro, 23-Valter Birsa (31-Sergio Pellissier 68'), 45-Roberto Inglese; 40-Paul-José Mpoku (18-Massimo Gobbi 73')

Pelatih: Rolando Maran

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 4-Martín Cáceres, 15-Andrea Barzagli,  19-Leonardo Bonucci; 6-Sami Khedira (27-Stefano Sturaro  46'), 8-Claudio Marchisio (11-Hernanes 69'), 10-Paul Pogba, 12-Alex Sandro, 26-Stephan Lichtsteiner (20-Simone Padoin 81'); 9-Álvaro Morata, 21-Paulo Dybala

Pelatih: Massimiliano Allegri

Wasit: Daniele Doveri

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer