Sukses


Simone Zaza Pimpin Juventus Rebut Singgasana dari Napoli

Bola.com, Napoli - Juventus merebut posisi puncak klasemen sementara Serie A 2015-16 setelah menaklukkan Napoli 1-0, pada pertandingan pekan ke-25, di Juventus Stadium, Sabtu atau Minggu (14/2/2016) dini hari WIB. Kemenangan Juventus ditentukan gol Simone Zaza pada menit ke-88. 

Sejak Daniele Orsato membunyikan peluit dimulainya laga, tempo permainan berjalan cepat. Pada menit ke-10, Juan Cuadrado berhasil merebut bola dari Kalidou Koulibaly. Kemudian pemain pinjaman Chelsea itu memberikan operan kepada Alvaro Morata yang diteruskan kepada Paulo Dybala. Sayang, bola hasil sepakan pria Argentina itu bisa diblok bek Napoli.

Dua menit berselang, giliran Napoli yang menebar ancaman. Umpan satu dua Jose Callejon dengan Lorenzo Insigne membuka ruang di daerah pertahanan tim tuan rumah. Akan tetapi, bola hasil tendangan Insigne masih sanggup ditahan bek Juventus, Leonardo Bonucci.

Pada menit ke-20, Juventus mendapatkan tendangan bebas dalam jarak yang ideal setelah Morata dilanggar Koulibaly. Kendati demikian, bola sepakan bebas Paul Pogba hanya melebar tipis dari sudut kiri gawang Pepe Reina.

Napoli kembali mendapatkan peluang bagus pada menit ke-36. Berawal dari sepakan pojok Jorginho, bola mengarah ke arah Raul Albiol yang mampu lepas dari kawalan Leonardo Bonucci. Namun, kiper Juventus, Gianluigi Buffon mampu menepis sepakan Albiol dari jarak dekat. 

Memasuki babak kedua, Juventus bermain lebih defensif. Itu membuat para pemain Napoli menguasai perguliran bola. Namun, pada menit ke-63, Bianconeri punya kans mencetak gol.

Berawal dari aksi cut-back, Paul Pogba melihat ruang kosong di kotak penalti Napoli. Tak pikir lama, mantan pemain Manchester United itu mengarahkan bola ke ruang tersebut dan disambut oleh Dybala. Sayang, bola tendangan eks pemain Palermo itu masih melambung di atas gawang Reina.

Juventus akhirnya mampu membuat pendukungnya bersorak setelah Zaza mencetak gol pada menit ke-88. Berawal dari umpan di lini belakang, Pogba menggiring bola kemudian meneruskannya kepada kepada Patrice Evra. Bek asal Prancis itu lalu mengirim bola kepada Zaza. 

Pemain berusia 24 tahun itu pun langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Kiper Napoli, Pepe Reina, terkecoh lantaran bola tendangan Zaza sempat membentur Raul Albiol. Skor 1-0 untuk La Vecchia Signora pun akhirnya tetap bertahan hingga laga berakhir. 

Menurut catatan Lega Serie A, sepanjang pertandingan, Juventus menciptakan empat peluang emas dari sembilan percobaan, dengan penguasaan bola 53 persen, sementara Napoli hanya melepaskan satu tembakan titis dari lima upaya. 

Susunan pemain:
Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci (24-Daniele Rugani 52') Digantikan, 26-Stephan Lichtsteiner, 33-Patrice Evra; 6-Sami Khedira, 8-Claudio Marchisio, 10-Paul Pogba, 16-Juan Cuadrado; 9-Álvaro Morata (7- Simone Zaza 58'), 21-Paulo Dybala (12-Alex Sandro 86')
Pelatih: Massimilano Allegri

Napoli: 25-Pepe Reina; 2-Elseid Hysaj, 26-Kalidou Koulibaly, 31-Faouzi Ghoulam, 33-Raúl Albiol; 5-Allan (23- Manolo Gabbiadini 90'), 8-Jorginho, 17-Marek Hamsik; 7-José Callejón, 9-Gonzalo Higuaín; 24-Lorenzo Insigne (14-Dries Mertens 77')
Pelatih: Maurizio Sarri

Wasit: Daniele Orsato

 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer