Sukses

Liga Inggris: MU Pantau Striker Belia Ganas asal Prancis yang Mentas di Bundesliga

Bola.com, Jakarta - Manchester United dilaporkan telah mengidentifikasi penyerang Bayer Leverkusen Moussa Diaby sebagai target transfer potensial untuk tahun 2023.

Sejak Juli, masa depan Cristiano Ronaldo telah mendominasi spekulasi di Old Trafford, superstar Portugal itu diduga ingin keluar selama musim panas.

Akibat wawancara pedas yang disiarkan awal bulan ini, pemain berusia 37 tahun itu kini dilepas Manchester United, menyisakan ruang di skuat asuhan Erik ten Hag.

Dengan Setan Merah dikatakan menghemat sekitar £16 juta karena Ronaldo pergi tanpa biaya, ada ruang untuk menambah bekal dana transfer selama jendela Januari.

MU dikatakan mempertimbangkan sejumlah pemain, termasuk Cody Gakpo dari Ajax, Memphis Depay dari Barcelona dan Marcus Thuram dari Borussia Monchengladbach.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Kendati demikian, menurut Fichajes, Diaby juga disebut-sebut masuk radar tokoh-tokoh berpengaruh di balik layar Theatre of Dreams.

Pemain berusia 23 tahun itu bersama Leverkusen sejak 2019, menyumbang total 43 gol dan 41 assist dari 146 penampilannya di semua kompetisi.

Meski Diaby tidak menyamai pencapaian musim sebelumnya pada 2022-23, pemain internasional Prancis itu masih menyumbangkan delapan gol dan empat assist.

Dengan lebih dari dua setengah tahun tersisa di kontraknya, Leverkusen tidak akan merasa terpaksa untuk mempertimbangkan penjualan aset paling berharga mereka sekarang ini.

2 dari 4 halaman

Pengganti Martial

Laporan tersebut mengklaim bahwa United memandang Diaby sebagai pengganti Anthony Martial, yang tidak memenuhi harapan Erik ten Hag sejak musim panas.

Ten Hag ingin menggunakan Martial sebagai pemain pilihan pertama di sepertiga akhir, tetapi cedera telah membatasi dia untuk hanya tampil tiga kali sebagai starter dan empat kali sebagai pemain pengganti di semua kompetisi.

3 dari 4 halaman

Juga Diminati Newcastle

Manchester United tampaknya akan berpisah dengan Martial di akhir musim ketika dia hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya.

Meskipun United secara alami akan dianggap sebagai salah satu klub favorit buat Diaby, namun Newcastle United juga pernah dikaitkan dengan pemain tersebut.

Newcastle yang kini dimiliki konsorsium Arab Saudi sedang naik daun di Premier League. Mereka yang tengah berjuang lolos Liga Champions, siap mengumbar fulus untuk menggaet pemain-pemain berkualitas.

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer