Sukses


Prediksi MU vs CSKA Moskow: Kans Akhiri Catatan Buruk

Bola.com, Manchester - Manchester United akan menghadapi CSKA Moskow dalam laga pekan keempat Grup B Liga Champions. Tak pernah menang di empat laga terakhir, MU berambisi membungkam CSKA sekaligus menyudahi hasil buruk tersebut.

Setelah mengalahkan Everton tiga gol tanpa balas pada, 17 Oktober 2015, Setan Merah seperti kehilangan taji. Mereka ditahan imbang 1-1 CSKA Moskow (22 Oktober 2015), serta bermain sama kuat 0-0 kontra Manchester City (25 Oktober 2015), Middlesbrough (29 Oktober 2015), dan Crystal Palace (31 Oktober 2015).

Hasil tersebut membuat seluruh pemain MU termasuk sang manajer, Louis van Gaal dihujani kritikan. Bahkan legenda The Red Devils, Paul Scholes, menyebut penampilan Wayne Rooney dkk. tak bisa dinikmati.

Untuk itu, MU bertekad bangkit dan meraih kemenangan perdana ketika menjamu CSKA Moskow di Old Trafford, Rabu (4/11/2015) dini hari WIB. Kans Setan Merah mendulang tiga poin dalam duel ini terbilang besar.

Sebab, MU mampu meraih lima kemenangan, satu hasil imbang, dan belum pernah kalah dalam enam pertandingan terakhir Liga Champions yang berlangsung di Old Trafford. Selain itu, dari tiga laga sebelumnya melawan CSKA, United berhasil memetik satu kemenangan dan dua kali imbang.

Jika berhasil meraih poin penuh di duel ini, Manchester United bukan hanya menyudahi catatan buruk, namun juga menjaga asa lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka saat ini berada di posisi tiga Grup B dengan nilai empat, atau terpaut dua poin dari VfL Wolfsburg yang berada di tempat teratas.

"Semoga kami bisa membuat sejarah tetapi membutuhkan waktu. Kami adalah tim dengan pertahanan terbaik di Premier League. Anda mengatakan kami tidak bisa menyerang dan itu tidak benar. Ini sedang dalam proses," ucap manajer Manchester United, Louis van Gaal di situs resmi UEFA.

"Bila Anda tidak mencetak gol, itu adalah periode buruk karena sepak bola adalah mencetak gol, itu yang membuat perbedaan. Saya berharap kami bisa mencetak gol ke gawang CSKA, namun saya tahu itu akan sangat sulit karena mereka sangat terorganisir," lanjutnya.

Sementara itu, tim tamu sedang dalam performa terbaik. CSKA belum pernah menelan kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi, dengan rincian lima kemenangan dan tiga hasil imbang.

Selain itu, CSKA Moskow juga memiliki kenangan bagus saat melawat ke Kota Manchester. Tim berjuluk Krasno-sinie itu berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 di Stadion Etihad, dalam laga lanjutan Grup E Liga Champions musim lalu.

Berbekal catatan tersebut, CSKA juga mengincar kemenangan di kandang MU. Apalagi, CSKA yang saat ini berada di posisi runner-up Grup B dengan nilai empat butuh tiga poin demi lolos ke fase knock-out.

"MU sangat berbeda dengan tim yang kami hadapi pada 2009, namun Manchester United tetaplah Manchester United. Mereka tetap klub berkualitas. Tim ini jelas sangat bagus dalam penguasaan bola, jadi kami akan mengandalkan serangan balik," ujar pelatih CSKA, Leonid Slutsky

"Ketika lawan memiliki pemain seperti Juan Mata, Anthony Martial, Wayne Rooney, dan lain sebagainya, mereka bisa mencetak gol setiap saat dan lawan manapun, jadi hasil imbang dalam beberapa laga terakhir membuat mereka tak nyaman," lanjutnya.

Menghadapi pertandingan ini, Manchester United tak diperkuat Luke Shaw, James Wilson, Phil Jones, dan Morgan Schneiderlin yang masih dibekap cedera. Sedangkan Antonio Valencia, Memphis Depay, dan Patrick McNair tidak fit 100 persen.

Kendati begitu, manajer Louis van Gaal tak perlu cemas. Sebab, Ander Herrera, Michael Carrick, Wayne Rooney, Juan Mata, serta Anthony Martial siap tampil dalam laga ini. Menerapkan formasi 4-2-3-1, Van Gaal diprediksi akan kembali memainkan Martial sebagai penyerang tunggal di lini depan.

Sedangkan CSKA Moskow diperkirakan bakal bermain dengan taktik serupa, 4-2-3-1. Seydou Doumbia yang mencetak dua gol ke gawang Manchester City masih akan menempati pos di lini depan.

Doumbia disuport Zoran Tosic, Roman Eremenko, dan Ahmed Musa yang berada di belakangnya. Pada laga ini, CSKA hanya tidak diperkuat Vassili Berezutski dan Bibras Natkho yang masih mengalami cedera.

Prakiraan Susunan Pemain:
Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Ashley Young, Phil Jones, Marcos Rojo; Michael Carrick, Ander Herrer; Juan Mata, Jesse Lingard, Wayne Rooney; Anthony Martial

CSKA Moskow (4-2-3-1): Igor Akinfeev; Mario Fernandes, Alexei Berezutski, Sergei Ignashevitch, Georgy Schennikov; Bibras Natkho, Pontus Wernbloom; Zoran Tosic, Roman Eremenko, Ahmed Musa; Seydou Doumbia.

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United:
17/10/15 Everton 0 - 3 Manchester United (Premier League)
22/10/15 CSKA Moskow 1 - 1 Manchester United (Liga Champions)
25/10/15 Manchester United 0 - 0 Manchester City (Premier League)
29/10/15 Manchester United 0 - 0 Middlesbrough (Piala Liga Inggris)
31/10/15 Crystal Palace 0 - 0 Manchester United (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir CSKA Moskow:
17/10/15 CSKA Moskow 3 - 2 Ural (Liga Premier Rusia)
22/10/15 CSKA Moskow 1 - 1 Manchester United (Liga Champions)
25/10/15 Terek Grozny 0 - 0 CSKA Moskow (Liga Premier Rusia)
28/10/15 CSKA Moskow 2 - 1 Ural (Piala Rusia)
31/10/15 CSKA Moskow 2 - 0 Ufa (Liga Premier Rusia)

Head to Head Kedua Tim:
22/10/15 CSKA Moskow 1 - 1 Manchester United (Liga Champions)
04/11/09 Manchester United 3 - 3 CSKA Moskow (Liga Champions)
21/10/09 CSKA Moskow 0 - 1 Manchester United (Liga Champions)

Persentase Menang: Manchester United 55 - 45 CSKA Moskow

Video Populer

Foto Populer