Sukses


Musuh Manchester United Pimpin Laga Barcelona vs AS Roma

Bola.com, Barcelona - Wasit yang sempat dibenci fans suporter Manchester United, Cuneyt Cakir bakal memimpin laga Barcelona melawan AS Roma dalam laga lanjutan Grup E Liga Champions, Rabu (25/11/2015) dini hari WIB.

Pada Minggu (22/11/2015) waktu setempat, UEFA selaku panitia penyelenggara memberikan daftar para pengadil lapangan kepada media. Dari daftar tersebut, Cuneyt Cakir dipilih sebagai wasit untuk laga Barca kontra Roma yang berlangsung di Camp Nou.

Cakir menjadi sorotan media ketika mengkartu merah Luis Nani pada menit ke-56, dalam babak 16 besar Liga Champions musim 2012-2013 yang mempertemukan Manchester United kontra Real Madrid.

Cakir menganggap pemain Portugal itu melanggar keras Alvaro Arbeloa. Pada akhirnya MU pun kalah 1-2 dari Madrid. Usai laga, Cakir sempat diancam dibunuh oleh seorang fans Manchester United.

"Saya benar-benar menginginkan darah wasit Turki itu," demikian kicauan suporter Setan Merah tersebut.

Kini Cakir akan memimpin laga yang memiliki makna yang berbeda untuk kedua tim. Barcelona butuh tiga poin agar bisa mengunci posisi pemuncak Grup E. Mereka sudah mengoleksi 10 poin dari empat laga, atau berjarak lima poin dari Roma di posisi dua.

Sementara itu pasukan Rudi Garcia tidak boleh terpeleset sedikit pun. Mereka hanya unggul satu poin atas Bayern Leverkusen dan dua poin atas BATE Borisov. Ini artinya La Maggica wajib menuai enam poin yang tersisa agar posisi mereka tak tersalip oleh Leverkusen.

Akan tetapi jalan yang harus dilewati Francesco Totti dkk. terbilang terjal. Mereka sudah pernah diwasiti Cakir dalam dua laga berbeda, dan dua-duanya berakhir negatif.

Tim Serigala Ibukota takluk 0-2 dari Bayern Munchen pada November 2014, dan kemudian dibekuk 0-3 Fiorentina di Liga Europa saat laga dipimpin Cakir.

Tak hanya itu, Barcelona juga sedang berada dalam performa onfire. Barcelona sukses meremukkan Real Madrid 4-0 pada El Clasico edisi ke-263 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. 

Performa 180 derajat berbeda diperlihatkan AS Roma. Mereka gagal meraih poin sempurna pada laga lanjutan Serie A, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Pasukan Rudi Garica itu dipaksa bermain imbang 2-2 Bologna di Stadio Renato Della'ara.

Sumber: UEFA.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer