Sukses


Hajar Olympiakos, Guardiola Puas Kinerja Lini Serang Bayern

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen memetik kemenangan empat gol tanpa balas melawan Olympiakos pada pertandingan kelima Grup F liga Champions di Stadion Allianz Arena, Rabu (25/11/2015) dini hari WIB. Pelatih Pep Guardiola mengaku puas dengan kinerja lini serang The Bavarian pada pertandingan ini.

Meski sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Bayern Munchen tetap tampil ngotot saat menjamu Olympiakos pada pertandingan kelima Grup F. Hasilnya, Bayern menang telak 4-0.

Tim besutan Pep Guardiola itu memiliki 69 persen penguasaan bola, berbanding 31 persen milik Olympiakos. Bayern juga sangat agresif di kotak penalti Olympiakos. Mereka 19 kali mengancam gawang sang lawan. Sementara, Olympiakos hanya mendapatkan delapan percobaan tembakan ke arah gawang.

Douglas Costa membuka keunggulan Bayern pada menit kedelapan. Robert Lewandowski kemudian menggandakannya pada menit ke-16. Gol Thomas Muller pada menit ke-20 membawa Bayern menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Bayern harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-52. Holdger Badstuber mendapatkan kartu merah langsung setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Brown Ideye. Meski demikian, sang raksasa Jerman berhasil mencetak satu gol tambahan melalui aksi Kingsley Coman pada menit ke-70.

"Kami ingin menjadi juara grup dan kami berhasil melakukannya. Pujian besar pantas diberikan kepada tim. Kami mencetak banyak gol selama fase grup," ujar Guardiola seusai pertandingan.

"Saya sangat puas dengan kinerja lini depan kami. Para pemain saya memiliki mentalitas luar biasa," pelatih berkebangsaan Spanyol itu menambahkan.

Bayern Munchen kini mengumpulkan 12 poin dari lima pertandingan dan berada di puncak klasemen Grup F. Olympiakos menghuni tempat kedua berbekal tabungan sembilan angka.

Sumber: uefa.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer