Sukses


MU Tersingkir dari Liga Champions, Van Gaal Kalem

Bola.com, Wolfsburg - Manchester United tersingkir dari ajang Liga Champions setelah kalah 2-3 melawan Vfl Wolfsburg pada pertandingan terakhir Grup B Liga Champions yang berlangsung di Stadion Volkswagen Arena, Rabu (9/12/2015) dini hari WIB. Pelatih Louis Van Gaal menanggapi santai kegagalan.

MU bertandang ke Volkswagen Arena dengan target meraih kemenangan demi memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Namun, Setan Merah harus menelan pil pahit setelah kalah dengan skor 2-3.

Padahal, MU unggul lebih dulu melalui aksi Anthony Martial pada menit kesepuluh. Wolfsburg menyamakannya tiga menit berselang lewat gol Naldo. Gol Veirinha pada menit ke-29 membawa Wolfsburg menutup pertandingan babak pertama dengan keunggulan 2-1.

MU kembali berhasil menyamakan kedudukan lewat bunuh diri Josuha Guilavogui pada menit ke-82. Namun, Wolfsburg kembali mencetak gol lewat tandukan Naldo dua menit berselang.

Meski kalah, MU menguasai jalannya pertandingan. Situs resmi UEFA melansir baha Setan Merah memiliki 55 persen penguasaan bola dan 16 percobaan tembakan ke arah gawang. Wolfsburg sembilan kali mengancam gawang Setan Merah.

"Kini semuanya telah usai di Liga Champions. Anda tak bisa liga menunjukan kualitas di podium tertinggi. Kami tak bisa lagi berpartisipasi di Liga Champions," ujar Van Gaal.

"Kami harus menunggu hingga tahun depan untuk kembali beraksi di kompetisi ini. Akan tetapi, kami masih bisa bertarung untuk memerebutkan gelar Piala FA dan Premier League," ia menambahkan.

Manchester United masih bisa berlaga di ajang Liga Europa karena menempati posisi ketiga pada klasemen akhir Grup A. Sementara itu, Grup A mengirimkan Wolfsburg dan PSV Eindhoven di babak 16 besar.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

 

Video Populer

Foto Populer