Sukses


Jika Kalah dari Porto, Chelsea Bisa Pecat Mourinho

Bola.com, London - Mantan pemain Chelsea, Ray Wilkins, memprediksi nasib Jose Mourinho sebagai manajer The Blues akan ditentukan usai laga kontra FC Porto pada lanjutan Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Kamis (10/12/2015) dini hari WIB. Menurut Wilkins, andai kalah dari Porto, Chelsea dipastikan akan memecat Mourinho.

Mourinho terus menjadi sorotan setelah gagal mengangkat performa The Blues musim ini. Teranyar, Eden Hazard dkk takluk 0-1 dari AFC Bournemouth di Stadion Stamford Bridge pada lanjutan pekan ke-15 Premier League, Minggu (6/12/2015) malam WIB.

Kekalahan tersebut membuat The Blues berada di posisi ke-14 klasemen dengan koleksi 15 poin. Mereka pun saat ini hanya unggul dua poin dari Newcastle United yang berada di peringkat ke-18 atau zona degradasi dengan 13 poin.

Kondisi serupa juga terjadi di kancah Liga Champions. Meski berada di puncak klasemen Grup G dengan 10 poin, situasi ini belum sepenuhnya aman. Sebab, andai Chelsea kalah dari Porto, dan Dinamo Kiev yang mengoleksi delapan poin menang atas Maccabi Tel Aviv, maka bisa dipastikan Chelsea tersingkir dari Liga Champions.

"Manajer lain sudah pasti akan pergi, tidak akan kesempatan kedua untuk itu. Tetapi, Mourinho tetap di sana, karena apa yang telah dia lakukan pada masa lalu," kata Wilkins.

"Hal terbesar bagi Mourinho adalah Eropa. Dia mencintai kompetisi Eropa dan Roman Abramovich juga menyukai itu. Jadi, ketika mereka kalah melawan Porto, maka Mourinho pasti akan pergi," ujar Wilkins.

Jika nantinya Chelsea memutuskan untuk memecat Jose Mourinho, beberapa nama pelatih seperti Carlo Ancelotti atau Guus Hiddink dikabarkan siap menjadi suksesor The Special One.

Sumber: BeIn Sport

Video Populer

Foto Populer