Sukses


Fakta Menarik di Balik Tersingkirnya MU dari Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Manchester United tersingkir dari ajang Liga Champions setelah kalah 2-3 dari Wolfsburg pada pertandingan terakhir Grup B Liga Champions, Rabu (9/12/2015) dini hari WIB. Berikut data dan fakta menarik setelah pertandingan itu.

Manchester United sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan Statistik UEFA menyebutkan bahwa Setan Merah memiliki 55 persen penguasaan bola dan 16 percobaan tembakan ke arah gawang. Sementara, Wolfsburg hanya sembilan kali mengancam gawang MU.

Naldo menjadi pahlawan kemenangan Wolfsburg lewat sumbangan dua golnya. Satu gol tambahan sang wakil Jerman diciptakan oleh Veirinha. Dua gol MU hadir melalui Anthony Martial dan bunuh diri Josuha Guilavogui.

Kekalahan ini membuat Manchester United tersingkir dari ajang Liga Champions musim ini dan berlaga di Liga Europa. MU berada di posisi ketiga klasemen Grup B dengan delapan poin. Wolfsburg dan PSV Eindhoven menjadi perwakilan dari Grup B di babak 16 besar.

Fakta Menarik Laga Wolfsburg Vs MU:

1. Anthony Martial berhasil mengakhiri puasa gol bersama MU selama 690 menit.

2. Gawang MU dua kali dibobol Wolfsburg di 30 menit awal pertandingan.

3. Manchester United empat kali gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions, yakni pada musim 1994 - 1995, 2005 - 2006, 2011 - 2012.

4. Sebelum pertandingan ini, Wolfsburg selalu kalah dari tujuh pertemuan terakhir melawan klub asal Inggris.

Video Populer

Foto Populer