Sukses


UEFA Kaji Penggunaan Teknologi Garis Gawang di Liga Champions

Bola.com, Nyon - Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) sedang mempertimbangkan untuk menggunakan teknologi Garis Gawang. Rencananya, teknologi tersebut akan diaplikasikan pada ajang Liga Champions dan Liga Europa musim depan.

Teknologi garis gawang sudah digunakan di sejumlah kompetisi domestik di Eropa semisal Premier League, Bundesliga, Serie A, dan Ligue 1. Hal itu dilakukan guna meminimalisir terjadinya kesalahan wasit dalam mengambil keputusan terkait gol.

Sebelumnya, UEFA melalui presiden Michel Platini sempat menolak penggunaan teknologi untuk kompetisi Eropa. Platini saat itu berpendapat teknologi Garis Gawang bakal mengurangi serunya pertandingan sepak bola. Sebagai gantinya, Platini memutuskan menggunakan wasit kelima yang bertugas di sisi kiri gawang, untuk membantu wasit mengambil keputusan pengesahan gol.

Namun, UEFA kini melunak. Sekretaris jenderal UEFA, Gianni Infantino, mengatakan pihaknya mempertimbangkan untuk menggunakan teknologi Garis Gawang pada pertandingan di bawah payung UEFA.

"Penggunakan teknologi garis gawang sebenarnya sudah beberapa kali dibahas. Bahkan, Platini membawa langsung pembicaraan ini ke forum diskusi," kata Infantino.

"Namun, kami baru akan mengambil keputusan soal penggunaan teknologi garis gawang pada pertemuan berikutnya, Januari 2016. Sampai di sini, sambutannya cukup positif," ucap Gianni Infantino.

Sumber: Euro Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer