Sukses


Klopp Sebut Liverpool Beruntung Bungkam Bordeaux

Bola.com, Liverpool - Bos Liverpool, Jurgen Klopp menganggap skuatnya beruntung saat bertemu dengan Girondin Bordeaux di matchday kelima Liga Europa. The Reds berhasil menaklukkan tim Prancis itu dengan skor 2-1 pada Jumat (27/11/2015) dini hari WIB.

Sepasang gol kemenangan Liverpool disarangkan James Milner menit ke-38 dan Christian Benteke menit ke-45+1. Sedangkan gol tunggal Bordeaux tercipta atas nama Henri Saivet pada menit ke-33. Kendati demikian, The Reds sempat mengalami momen yang membingungkan di laga ini.

Gol Bordeaux tercipta setelah wasit memberikan sepakan bebas tidak langsung untuk tim tamu. Keputusan itu diambil setelah wasit menganggap kiper Simon Mignolet terlalu lama memegang bola.

"Saya tidak mengerti keputusannya karena tim bermain aktif di pertandingan ini. 20 detik memegang bola? Oke, kami harus menentukan serangan apa yang bisa dibangun. Penentuan keputusan itu terkadang akan membutuhkan waktu cukup lama," papar Klopp kepada BT Sport.

"Pertandingan ini berjalan mudah bagi sebuah tim yang menjalankannya. Namun ini berjalan sulit bagi Liverpool jadi kami sangat beruntung."

Berkat hasil positif ini, Liverpool bercokol di puncak Grup B Liga Europa dengan nilai sembilan hasil dari lima pertandingan. Mereka pun berhak lolos ke babak 32 besar. Sedangkan Bordeaux terdampar di dasar grup dengan baru mengoleksi tiga poin. Mignolet pun mengaku lega karena rekan-rekannya bisa menebus kesalahannya.

"Di satu momen, Anda bisa memikirkan apa yang bisa dilakukan. Namun saya menunggu terlalu lama dan itu bisa terjadi. Hal paling penting adalah respon sesudah kejadian tersebut. Kami bisa bangkit sebelum turun minum dan akhirnya bisa lolos. Semoga Liverpool bisa menang di partai terakhir melawan Sion," tambah Mignolet dari sumber yang sama.

Liverpool akan menjamu Swansea di Anfield dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (29/11/2015) malam WIB.

Sumber: BT Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer