Sukses


Lumat Tim Juri Kunci, PSG Kukuh di Puncak Klasemen

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan 4-1 atas tim juri kunci, Troyes, pada laga pekan ke-15 Ligue 1 Prancis, di Parc des Princes, Sabtu (28/11/2015) malam WIB.

Keempat gol PSG disarangkan Edinson Cavani pada menit ke-20, Zlatan Ibrahimovic menit ke-58, Lavyin Kurzawa menit ke-67, dan Jean-Kevin Augustin menit ke-84. Sementara itu, gol tunggal Troyes disarangkan Thomas Ayasse menit ke-90+1.

Berkat kemenangan ini, PSG kian kukuh di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan nilai 41 hasil dari 15 pertandingan. Mereka unggul 16 poin dari Olympique Lyon yang menempati peringkat dua. Di sisi lain, Troyes masih terpaku di dasar klasemen dengan baru mendulang nilai lima.

PSG mengawali laga dengan baik. Bahkan, Edinson Cavani memperoleh dua peluang bagus pada menit ketiga dan keempat. Sayang, bola hasil sundulan Cavani yang memanfaatkan umpan Angel Di Maria dapat digagalkan kiper, sementara bola hasil sundulannya pada menit ke-4 masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Masuk menit ke-20, Cavani akhirnya mampu mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa PSG memimpin. Berawal dari umpan lambung Di Maria, bola mengarah ke Cavani. Eks bomber Napoli itu pun sukses menceploskan bola ke dalam gawang Troyes dengan sepakan voli kaki kiri.

Tim tamu masih sulit mengembangkan permainan. Berbagai upaya untuk menyamakan kedudukan selalu kandas di kaki pemain belakang PSG. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan PSG tetap bertahan.

Pada paruh kedua, PSG sama sekali tak mengendurkan serangan. Les Parisiens berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-58 lewat titik putih. Penalti tersebut diberikan wasit setelah Lucas Moura dilanggar Chris Mavinga di kotak terlarang.

Zlatan Ibrahimovic yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil tendangan 12 pas Ibra ke pojok kanan bawah gagal dihalau kiper Troyes.

Pada menit ke-67, PSG kian menjauh. Kali ini giliran Layvin Kurzawa yang membobol gawang Troyes setelah bola hasil sepakan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti meluncur deras masuk ke dalam gawang.

Enam menit menjelang waktu normal berakhir, Jean-Kevin Augustin membawa PSG unggul 4-0. Umpan Di Maria berhasil dikonversikan Augustin menjadi gol dengan sepakan keras kaki kanan.

Pada masa injury time, Troyes memperkecil ketertinggalan. Bola hasil tembakan kaki kanan Thomas Ayasse yang memanfaatkan umpan dari Jimmy Cabot melesat mulus masuk ke dalam gawang PSG yang dikawal Kevin Trapp. Hingga laga usai, skor 4-1 untuk kemenangan Paris Saint-Germain tetap bertahan.

Sepanjang pertandingan, PSG memang tampil jauh lebih baik dibandingkan Troyes. Berdasarkan statistik ESPN, Les Parisiens menorehkan 65 persen penguasaan bola berbanding 35 persen milik tim tamu.

Selain itu, PSG juga melepaskan 21 tembakan, dengan sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Troyes hanya memiliki tiga peluang bagus dari 10 kali usaha.

Susunan pemain:
Paris Saint-Germain: 16-Kevin Trapp; 2-Thiago Silva, 20-Layvin Kurzawa, 23-Gregory Van Der Wiel, 32-David Luiz; 4-Benjamin Stambouli, 7-Lucas Moura (14-Blaise Matuidi 66'), 11-Angel Di Maria, 25-Adrien Rabiot (8-Thiago Motta 66'); 9-Edinson Cavani (29-Jean-Kevin Augustin 80'), 10-Zlatan Ibrahimovic.
Pelatih: Laurent Blanc

Troyes: 40-Paul Bernardoni; 2-Johan Martial, 3-Chris Mavinga (35-Mouhamadou Dabo 66'), 5-Matthieu Saunier, 6-Jonathan Martins Pereira; 4-Thomas Ayasse, 8-Stephane Darbion, 10-Benjamin Nivet (7-Yoann Court 61'), 23-Fabien Camus (21-Jimmy Cabot 77'), 25-Jessy Pi; 27-Corentin Jean.
Pelatih: Jean-Marc Furlan

Wasit: Bartolomeu Varela

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer