Sukses


Bintang Dortmund Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Afrika 2015

Bola.com, Abuja - Bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika 2015. Aubameyang mengalahkan Yaya Toure yang sudah empat kali beruntun meraih penghargaan individu tersebut.

Tak bisa dipungkiri jika penampilanĀ Pierre-Emerick Aubameyang pada musim ini menyedot perhatian. Penyerang asal Gabon itu mencatatkan penampilan impresif bersama klubnya, Borussia Dortmund.

Aubameyang suksesĀ mencetak 27 gol dalam 27 pertandingan dari awal musim hingga libur musim dingin, dengan rincian 18 gol di Bundesliga, empat gol di Liga Europa, tiga gol di kualifikasi Liga Europa, dan dua gol di DFB-Pokal. Hal itu membuat penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2015 layak diraihnya.

Pemain 26 tahun itu mendapatkanĀ 143 poin atau unggul tujuh poin dari Yaya Toure yang berhasil membawa Pantai Gading menjuarai Piala Afrika 2016. Sementara itu, diperingkat ketiga ada nama Andre Ayew yang meraup 112 poin.

Untuk Pelatih Terbaik Afrika 2015 diraih oleh Herve Renard. Pria yang kini menukangi klub Ligue 1, Lille, terpilih sebagai pelatih terbaik berkat kontribusinya mengantarkan Pantai Gading menjadi kampiun di Piala Afrika.

Sejak dimulai pada 1992, Yaya Toure masih menjadi yang paling banyak mengoleksi gelar Pemain Terbaik Afrika. Gelandang Manchester City itu meraih empat gelar pada 2011, 2012, 2013, dan 2014.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer