Sukses


Hantam Fiorentina, Sevilla Langkahkan Satu Kaki di Final

Bola.com, Seville - Sevilla sukses meraih modal berharga usai menggasak Fiorentina dengan skor telak 3-0 pada pertandingan leg pertama Liga Europa yang belangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (8/5/2-15) dini hari tadi.

Tim asuhan Unai Emery itu meraih kemenangannya berkat sepasang gol yang dicetak Aleix Vidal dan sebuah gol dari pemain pengganti Kevin Gameiro.

Sevilla sebenarnya tidak mendominasi pertandingan. Hal ini dibuktikan dengan catatan statistik penguasaan bola 45 berbanding 55, namun dari tembakan yang dilakukan Sevilla jauh lebih akurat dibanding Fiorentina, yakni lima milik Sevilla berbanding tiga milik Fiorentina.

Emery menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Carlos Bacca di lini depan. Sedangkan di kubu Fiorentina, Vincenzo Montella menggunakan 4-4-3 dengan mengandalkan trio Mario Gomez, Mohamed Salah dan Joaquin.

Di menit-menit awal babak pertama, kedua kubu masih mencoba mengembangkan permainan, namun tim tamu Fiorentina memiliki peluangnya terlebih dahulu. sayang peluang itu tidak mampu dimaksimalkan oleh Mario Gomez di menit kelima. Sepakan pemain asal Jerman itu  masih melebar dari gawang Sergio Rico.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak pada menit ke-17 saat Vidal sukses menceploskan bola ke gawang lawan hasil dari tendangan mendatar yang meluncur deras. Ini merupakan gol pertama Vidal di kancah Eropa setelah menuntaskan assist Bacca dari dalam kotak penalti.

Tersentak dengan gol Sevilla, Fiorentina berusaha membalas dan nyaris menciptakan gol penyeimbang andai Mati Fernandez lebih tenang dalam mengesekusi tendangan dari jarak dekat.

Kesempatan demi kesempatan seolah mengalir begitu saja untuk La Viola. Menit ke-23, Rico dipaksa menepis upaya Fernandez dan dua menit berselang kiper asal Spanyol itu mementahkan sontekan Mohamed Salah untuk mengamankan gawang timnya dari kebobolan.

Memasuki babak kedua, Montella akhirnya menarik keluar Nenad Tomovic dan memasukkan Micah Richards yang ditugaskan untuk memperkokoh lini belakang. Akan tetapi, Sevilla justru mampu membongkar pertahanan Fiorentina dan mencetak gol kedua di menit ke-52, lagi-lagi melalui Vidal, pemain asal Spanyol itu melakukan overlap untuk menceploskan bola dari jarak dekat.

Keunggulan dua gol rupanya tak cukup bagi Emery. Pelatih berusia 42 tahun itu menarik keluar kapten Jose Antonio Reyes dan menggantinya dengan Coke.

Di menit ke-75, Emery lagi-lagi melakukan pergantian pemain dengan menurunkan Gameiro untuk menggantikan Bacca. Baru beberapa detik setelah masuk, penyerang asal Prancis itu langsung mencetak gol ketiga timnya usai meneruskan umpan Vidal.

Hingga peluit akhir dibunyikan, Sevilla mampu menjaga keunggulan mereka dengan skor telak 3-0.

Susunan Pemain

Sevilla: Sergio Rico, Benoit Tremoulinas, Daniel Carriço, Thimothée Kolodzieczak, Aleix Vidal, Grzegorz Krychowiak, Jose Antonio Reyes (Coke Andujar), Ever Banega, Vitolo, Stephane M'bia (Vicente Iborra), Carlos Bacca (Kevin Gameiro)

Fiorentina: Neto, Gonzalo Rodriguez, Stefan Savic, Marcos Alonso, Nenad Tomovic (Micah Richards), Milan Badelj, (David Pizarro), Matias Fernandez, Borja Valero, Joaquin, Mario Gomez (Josip Ilicic), Mohamed Salah

Baca Juga:

Kumpulan Meme Kocak Usai Barca Hancurkan Bayern

Lima Pemain yang Bakal Ditendang Chelsea di Akhir Musim

Messi Lewati CR7, Ini Fakta Menarik Lain Usai Barca Hantam Bayern

Video Populer

Foto Populer