Sukses


Rossi Telah Siapkan Strategi Khusus di Le Mans

Bola.com, Paris - Valentino Rossi siap berlaga di Sirkuit Le Mans akhir pekan ini. The Doctor mengaku telah menyiapkan strategi khusus agar kembali finis terdepan.

Dari empat seri MotoGP musim ini The Doctor telah dua meraih juara. Keduanya adalah saat race pembuka di Sirkuit Losail Qatar dan Termas de Rio Hondo, Argentina.

Pria asal Italia itu menyebut perubahan settingan motor YZR – M1 yang dilakukannya menjadi kunci sukes kemenangan tersebut. Ia merasa puas dengan performa tunggangannya saat ini.

"Pertama-tama kami memiliki beberapa bagian kecil untuk meningkatkan motor saya YZR - M1. Semunya bekerja cukup baik dengan peningkatan itu," kata Rossi dikutip dari Crash.

"Saya rasa kami sudah siap untuk melakukan balapan. Kami telah banyak melakukan perubahan demi meningkatkan performa ini," tambah dia.

Pria asal Italia itu pun menegaskan trek balap di Le Mans merupakan salah satu lintasan yang sulit ditaklukannya. Sebab menurutnya suhu dan cuaca bisa berubah secara drastis.

"Cuaca selalu enjadi masalah karena di pagi hari selalu dingin, kemudian berubah saat sore hari. Jadi kami harus mempersiapkan pemilihan yang tepat untuk ban," ujarnya.

Rossi menjadi pemuncak di tabel klasemen sementara MotoGP berkat raihan 82 poin dari empat race yang telah dilaksanakan.

Baca Juga:

Pedrosa Berambisi Pangkas Jarak dari Valentino Rossi

Lorenzo Ingin Finis Terdepan di MotoGP Prancis

Lorenzo Enggan Mengubah Gaya Balapan

Video Populer

Foto Populer