Sukses


Valentino Rossi Minta Maaf ke Marc Marquez

Bola.com, Paris - Keberhasilan pebalap Movistar Yamaha Racing, Valentino Rossi, menduduki posisi runner-up di GP Prancis akhir pekan lalu rupanya tidak lepas dari insiden kecil yang melibatkan dirinya dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Merasa bersalah, Rossi pun kemudian menyampaikan permintaan maaf ke Marquez, yang cuma bisa finis di urutan empat.

“Saat menyalip saya melakukan satu kesalahan kecil dalam mengerem, sehingga laju motor saya terlalu cepat. Biasanya, jika saya melanjutkan mengerem, resikonya terlalu besar. Saya bisa kehilangan kendali pada ban depan dan membuat pebalap lain jatuh dari motornya,” ungkap Rossi, dilansir Crash, Selasa (19/5).

“Jadi, saya harus melepas rem dan menyalip Marquez. Saya harus mengatakan sedikit menyesal atas apa yang kemudian terjadi pada Marquez, karena saya membuat dia jadi melebar,” lanjut pebalap berjuluk The Doctor ini.

Kendati mengaku membuat kesalahan saat mengerem, Rossi menilai sistem rem motor Yamaha musim ini jauh lebih pakem ketimbang musim lalu. Hal itu, menurut Rossi memberi banyak keuntungan bagi dirinya dan juga rekan satu timnya, Jorge Lorenzo.

Tak lagi tampil sebagai pelengkap, keduanya kini silih berganti mengisi podium kampiun dalam lima seri MotoGP 2015. Rossi juara di GP Qatar dan GP Argentina, sedang Lorenzo memenangi balapan di GP Spanyol dan GP Prancis.

Sementara Marquez, yang berstatus juara dunia bertahan, hanya bisa meraih podium juara di GP Amerika Serikat. Akibatnya, ia kini tertinggal 33 poin dari Rossi, yang untuk sementara memimpin klasemen pebalap.

“Tahun lalu, Marquez lebih cepat dari kami untuk urusan mengerem. Jadi, dia memegang keuntungan karena bisa mengerem sangat dalam dan mampu mengendalikan motornya sangat baik,” kata Rossi.

“Tapi sepanjang persiapan musim ini kami bekerja dan bekerja. Sepertinya, tahun ini sistem pengereman motor kami lebih baik, sehingga jarak kami tidak terlalu jauh dengan Marquez,” tukasnya. (Faya Suwardi)

Baca Juga:

Ini Dia Motivasi Gila Rossi dalam Tiga Balapan di MotoGP

Pedrosa Sedih Gagal Mengaspal di MotoGP Spanyol

Mungkinkah MotoGP Dihelat di Finlandia?

Video Populer

Foto Populer