Sukses


Kenapa Valentino Rossi Sulit Bersaing di Kualifikasi MotoGP?

Bola.com, Barcelona - Valentino Rossi meyakini aturan MotoGP yang mengizinkan Ducati dan Suzuki untuk menggunakan ban yang lebih lembut akan memperburuk masalahnya di kualifikasi. Ia akui akan semakin sulit menghadapi rekan setimnya di Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo.

Berdasarkan peraturan saat ini, tim pabrikan mendapatkan dispensasi pengembangan mesin dan pengggunaan ban lunak. Regulasi ini telah membantu Ducati dan Suzuki merajai babak kualifikasi selama tahun 2015. Setidaknya perwakilan dari salah satu atau kedua tim tersebut selalu berada di baris terdepan pada setiap seri sejauh ini.

Meski menjadi pemimpin klasemen pebalap sementara, Rossi yang berjuang di kualifikasi sepanjang tahun, belum pernah mencapai baris start terdepan. Sementara dari posisi kedua atau ketiga, Rossi harus menyaksikan Lorenzo meraih podium pertama empat kali berturut-turut.

"Dengan aturan ini di babak kualifikasi, Anda memiliki banyak sepeda motor yang cepat untuk satu putaran dan setelah itu mereka lebih lambat dalam lomba," kata Rossi dikutip dari Autosport.

"Pada saat yang sama, Jorge memiliki sepeda motor dan ban yang sama dengan saya. Namun ia mampu membuat jarak antara saya dan dia. Saya dan tim harus bekerja pada perbedaan ini."

Dalam MotoGP Catalunya Minggu lalu di Barcelona, Rossi melesat dari urutan kedelapan untuk berada di belakang Lorenzo di posisi kedua. Rossi terus menempel Lorenzo di empat lap akhir, namun The Doctor tetap tidak dapat mengurangi jarak 1,2 detik hingga lap terakhir.

Baca Juga:

Rossi Akui Sulit Mengalahkan Lorenzo

Lorenzo: Rossi Spesialis Pembuat Kejutan di Hari Minggu

Terus Dipepet Lorenzo, Rossi Malah Bersemangat

 

Video Populer

Foto Populer