Sukses


Bradl Memutus Kontrak dengan Forward Yamaha?

Bola.com, Berlin - Pebalap MotoGP asal Jerman, Stefan Bradl, kini dikabarkan berstatus bebas agen. Dia memilih memutuskan kontrak dengan tim Forward Yamaha yang sedang mengalami kesulitan finansial.

Sebulan terakhir menjadi masa sulit bagi tim dan pebalap Forward Yamaha itu. Pada balapan di Sirkuit Assen, Belanda, 27 Juni lalu, Bradl terlibat tabrakan dan mengalami cedera tangan.

Namun, hal itu tidak seberapa jika dibandingkan dengan badai yang menimpa tim Forward Yamaha. Masalah tim tersebut dipicu penangkapan sang bos, Giovanni Cuzari, oleh pihak kepolisian Swiss.

Dia dituduh terlibat dalam kasus penggelapan dan pencucian uang. Imbasnya, para sponsor memutuskan kontrak sehingga membuat Forward Yamaha mengalami kesulitan finansial dan terpaksa absen di seri MotoGP Indianapolis, 9 Agustus mendatang.

Melihat masa depan tim yang simpang siur, Bradl dikabarkan menghubungi petinggi Forward Yamaha untuk meminta pemutusan kontrak. Meski demikian, dia tak berniat untuk menganggur sepanjang sisa musim. Bradl berharap segera menemukan pelabuhan baru.

“Saya ingin kembali mengendarai motor di MotoGP sesegera mungkin,” kata Bradl, seperti dilansir motorsport.com, Rabu (29/7/2015).

“Kondisi saya akan 95 persen atau 100 persen fit. Saya bisa menyebut sudah siap sekarang, meskipun belum sempurna. Tetapi saya akan kembali fit sebelum sesi latihan di Indianapolis pekan depan,” imbuh Stefan Bradl.  

Belum ada konfirmasi resmi dari Forward Yamaha tentang kabar ini. Tetapi, jika Bradl benar-benar sudah putus kontrak dengan Forward Yamaha, opsi yang tersisa adalah pindah ke Aprilia Racing. Tim tersebut punya satu kursi kosong setelah memutuskan berpisah dengan pembalapnya, Marco Melandri, sebelum seri MotoGP Jerman.  

Baca Juga : 

Eksklusif: Jeda Balapan, Rio Haryanto Mudik ke Tanah Air

Vettel Bangga Samai Rekor Ayrton Senna

Sebastian Vettel Menangi GP Hungaria 2015

Video Populer

Foto Populer