Sukses


Vettel Bangga Samai Rekor Ayrton Senna

Bola.com, Jakarta - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, merasakan kebahagiaan berlipat seusai melakoni GP Hungaria 2015, Minggu (26/7/2102). Bukan hanya naik podium teratas, pria asal Jerman ini juga bangga berhasil menyamai rekor pebalap legenda F1, Ayrton Senna.

Keberhasilan Vettel finis tercepat di GP Hungaria membuatnya mencatat total 41 kemenangan di ajang balapan jet darat, sama dengan jumlah kemenangan milik Seyna. Sedangkan kemenangan terbanyak sepanjang masa masih dipegang Michael Schumacher (91 kali), diikuti Alain Prost (51 kali).

Vettel mulai memimpin balapan di Sirkuit Hungaroring sejak start dan terlihat bakal menang mudah. Balapan sempat diwarnai sejumlah drama, hingga urutan pembalap terus berubah-ubah. Namun, Vettel sukses mempertahankan konsistensi hingga finis tercepat, unggul 15,6 detik atas peringkat kedua, pebalap Red Bull, Daniil Kvyat.  Meski bahagia menyamai rekor Senna, Vettel tetap memilih mendedikasikan kemenangannya untuk Jules Bianchi, pebalap F1 asal Prancis yang meninggal dunia pekan lalu. 

"Menyamai rekor Senna adalah sesuatu yang luar biasa. Saya tidak tahu bagaimana mengungkapkannya dengan kata-kata. Tapi yang lebih penting, kemenangan ini untuk Jules (Jules Bianchi) dan keluarganya. Hal itu lebih besar dari apa pun," kata Vettel, seperti dilansir crash.net, Senin (27/7/2015).

Vettel mengaku memori tentang Bianchi membuatnya sulit berkonsentrasi di menjelang balapan. "Ini pekan yang berat, apalagi saat Selasa (saat pemakaman Bianchi). Saat kembali memikirkan Jules di grid, rasanya sangat emosional dan sulit kembali ke irama," ujar Vettel.

“Namun, kemudian kamu mendapati dirimu kembali ke dalam mobil. Banyak hal yang harus dipikirkan dan tidak ada kesempatan untuk memikirkan hal lain," imbuh dia.

Podium teratas di Hungaria adalah kemenangan kedua Vettel di musim ini. Sebelumnya, dia juga sukses merengkuh kemenangan di GP Malaysia, 29 Maret 2015.

Baca Juga :

GP Hungaria 2015: Finis Ke-6, Lewis Hamilton Kehabisan Kata-kata

Eksklusif dari Hungaria: DPR dan Dubes RI Dukung Rio Tampil di F1

Jules Bianchi Meninggal, Dunia F1 Sampaikan Belasungkawa

 

 

Video Populer

Foto Populer