Sukses


Bos Dibekuk Polisi, Forward Yamaha Absen di GP Indianapolis

Bola.com, Wina Penangkapan konglomerat Italia yang juga bos tim Forward Yamaha, Giovanni Cuzari, berbuntut panjang. Tim Forward Yamaha terpaksa absen di seri  MotoGP Indianapolis, Amerika Serikat, pekan depan karena pihak sponsor dan partner bereaksi negatif atas peristiwa tersebut.

Cuzari diperiksa dan ditahan kepolisian Swiss atas tuduhan kasus penggelapan pajak dan pencucian uang. Investagasi terhadap pemilik Forward Yamaha itu dimulai seusai seri MotoGP Jerman, 12 Juli lalu. Imbasnya kondisi finansial tim menjadi terganggu.

“Sangat disayangkan, pada masa gelap seperti ini sponsor dan partner malah memilih menjaga jarak. Reaksi negatif dari sponsor, yang merupakan sumber utama pemasukan dari sebuah tim independen, muncul sangat cepat dan tegas. Sebagian dari mereka membatalkan kontrak dan memutus pembayaran, sehingga menimbulkan masalah yang bisa membahayakan keselamatan tim,” kata pernyataan resmi tim Forward Yamaha, seperti dilansir crash.net, Senin (27/7/2015).

Pihak Forward Yamaha memilih fokus memulihkan hubungan dengan sponsor daripada mengikuti balapan di Indianapolis. Mereka berharap bisa kembali berpartisipasi di MotoGP Brno, 19 Agustus mendatang.

“Tim berhasil mencapai kesepakatan dengan sejumlah sponsor untuk mendapatkan kembali bantuan dana guna membiayai balapan-balapan berikutnya,” imbuh pernyataan itu.

Managing Director Forward Yamaha, Marco Curioni, dikabarkan mendapat sinyal positif saat berdialog dengan beberapa sponsor dan IRTA (International Road Racing Teams Association). Curioni sepakat dengan bos IRTA, Mike Trimby, untuk absen di Indianapolis demi memulihkan kondisi menghadapi balapan-balapan lainnya, dimulai dari MotoGP Brno.

Baca Juga :

Prediksi Valentino Rossi untuk Paruh Kedua MotoGP

Juara di MotoGP Jerman, Marquez Puji Kerja Keras Timnya

Juara, Marquez Cetak Hattrick di MotoGP Jerman

 

Video Populer

Foto Populer