Sukses


Max Biaggi: Stefan Bradl Akan Jadi Hadiah bagi Aprilia

Bola.com, Noale - Rumor kepindahan mantan pebalap motor Forward Yamaha Racing, Stefan Bradl ke tim Aprilia Racing direspon positif oleh Max Biaggi. Eks pebalap MotoGP itu menilai kehadiran Bradl ke Aprilia bak durian runtuh.

"Hal itu akan menjadi hadiah bagi Aprilia. Saat ini, Bradl sedang berada di situasi sulit, dan kemungkinan akan pindah ke tim yang tidak punya tradisi menang. Tapi, kesempatan untuk membalap di MotoGP tetap ada," ungkap Biaggi, dilansir situs resmi MotoGP, Sabtu (1/8/2015).

"Aprilia butuh seseorang yang mau bekerja dan memberi 100 persen. Seorang pebalap yang mau tumbuh bersama. Pebalap seperti Stefan Bradl tahu secara pasti apa yang harus dikatakan, dilakukan, dan dikerjakan mengenai sasis dan mesin," sambung pebalap motor Italia berjuluk Mad Max itu.

Bradl resmi memutus kontrak dengan tim Forward Yamaha Racing, Jumat (31/7/2015) waktu setempat. Pebalap Jerman itu kemudian disinyalir bakal melanjutkan musim balapan 2015 bersama tim Aprilia Racing.

Kabar kepergian pebalap asal Jerman itu sudah dikonfirmasi tim Forward Yamaha Racing. Menurut manajemen Forward Yamaha Racing, keputusan Bradl tersebut diambil menyusul absennya Forward Yamaha Racing di GP Indianapolis, 7-9 Agustus mendatang, akibat masalah finansial.

Saat ini, tim Forward Yamaha Racing memang tengah dirundung masalah berat setelah sang pemilik, Giovanni Cuzari ditangkap pihak kepolisian Swiss. Cuzari diduga terlibat dalam kasus penggelapan pajak dan pencucian uang. Imbasnya, para sponsor menarik diri dan membuat Forward Yamaha Racing mengalami kesulitan finansial serius.

Padahal, sampai paruh musim pertama MotoGP 2015, Stefan Bradl mampu menempati peringkat keenam klasemen sementara pebalap dengan raihan 87 poin.

Baca juga:

Stefan Bradl Resmi Tinggalkan Forward Racing MotoGP

Mantan Seteru Jagokan Valentino Rossi Juara MotoGP 2015

Kejutan! Toni Elias Kembali ke MotoGP

Video Populer

Foto Populer