Sukses


Stefan Bradl Resmi Bergabung ke Aprilia Racing

Bola.com, Noale - Rumor kepindahan pebalap MotoGP, Stefan Bradl, ke tim Aprilia Racing akhirnya menemui kepastian. Dilansir situs resmi MotoGP, Minggu (2/8/2015), Bradl dipastikan membalap untuk Aprilia Racing hingga akhir musim 2015.

"Stefan Bradl resmi bergabung dengan tim Aprilia Racing secara penuh sebagai pengganti Marco Melandri," tulis MotoGP.

Bradl mendapat kesempatan hijrah ke Aprilia Racing setelah timnya, Forward Racing absen di GP Indianapolis. Meski kubu Forward Racing memastikan kembali berpartisipasi di GP Republik Ceko, pebalap asal Jerman itu tak acuh.

Alih-alih bertahan dengan tim yang tengah mengalami masalah finansial serius menyusul kasus penggelapan pajak dan pencucian uang sang bos, Giovanni Cuzari, Bradl lebih memilih memutus kontraknya, pada Jumat (31/7/2015) kemarin. Dia kemudian melanjutkan karir balap MotoGP-nya bersama Aprilia Racing.

Sebelumnya, mantan pebalap MotoGP yang kini turun di ajang World Superbike bersama Aprilia Racing, Max Biaggi, menyebut kehadiran Bradl ke Aprilia Racing bakal menjadi hadiah.

"Aprilia butuh seseorang yang mau bekerja dan memberi 100 persen. Seorang pebalap yang mau tumbuh bersama. Pebalap seperti Stefan Bradl tahu secara pasti apa yang harus dikatakan, dilakukan, dan dikerjakan mengenai sasis dan mesin," ungkap Biaggi.

Sampai paruh musim pertama MotoGP 2015, Stefan Bradl mampu menempati peringkat keenam klasemen sementara pebalap dengan raihan 87 poin.

Baca juga:

Valentino Rossi Pecahkan Rekor Angel Nieto

Max Biaggi: Stefan Bradl Akan Jadi Hadiah bagi Aprilia

Mantan Seteru Jagokan Valentino Rossi Juara MotoGP 2015

Video Populer

Foto Populer