Sukses


Lorenzo Tak Suka Sirkuit Indianapolis. Apa Sebabnya?

Bola.com, Indianapolis - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, optimistis menatap paruh kedua balapan MotoGP musim ini. Namun, dia mengakui balapan seri ke-10 di Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat, akhir pekan ini tak akan berjalan mudah.

“Saya merasa luar biasa, dalam kondisi terbaik, dan siap menghadapi paruh kedua yang sangat penting. Paruh pertama tak terlalu buruk, apalagi jika menengok kembali ke awal musim (saaat itu Lorenzo tampil kurang meyakinkan). Jadi kami merasa sangat positif. Semoga kami bisa berjuang maksimal menghadapi Valentino (Rossi) dan Marc (Marquez),” kata Lorenzo, seperti dilansir Crash, Rabu (5/8/2015).

Meskipun menyimpan keyakinan tinggi menghadapi balapan paruh kedua musim ini, pebalap Spanyol tersebut merasa target menang di Sirkuit Indianapolis terlalu tinggi. Apalagi sirkuit tersebut dikenal sangat bersahabat dengan pesaing mereka, tim Honda.

Sejak balapan di Indianapolis masuk ke kalender MotoGP pada 2008, Honda berhasil menyegel lima kemenangan di kelas premier. Adapun Yamaha hanya menang dua kali.

“Biasanya Indianapolis bukan salah satu trek favorit saya. Tetapi saya pernah menang di sana (pada 2009). Layout Indianapolis sangat berbeda dibanding sirkuit-sirkuit lainnya,” ujar Lorenzo.

“Kami perlu berkonsentrasi penuh sepanjang akhir pekan nanti untuk berusaha meraih poin maksimal,” imbuhnya.

Lorenzo saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara pebalap MotoGP. Dia tertinggal 13 poin di belakang rekan setimnya, Valentino Rossi. Persaingan menuju gelar juara tetap terbuka lebar bagi Jorge Lorenzo karena masih ada sembilan balapan tersisa.

Baca Juga: 

Wawancara: Rossi Bicara Kans dan Taktik di Paruh Kedua MotoGP

Jelang GP Indianapolis: Dani Pedrosa Incar Kemenangan Pertama

Marc Marquez Siap Menang di GP Indianapolis

 

Video Populer

Foto Populer