Sukses


Niki Lauda: MotoGP Lebih Spektakuler Daripada F1

Bola.com, Brno - Balapan Formula 1 (F1) belakangan mulai ditinggalkan penggemarnya karena dianggap membosankan. Para penikmat balapan banyak beralih ke ajang MotoGP yang menawarkan persaingan lebih sengit.

Keseruan MotoGP membuat juara tiga kali di ajang F1, Niki Lauda, penasaran. Dia menuntaskan keingintahuan dengan hadir langsung di balapan MotoGP Brno, Republik Ceko, Minggu (16/8/2015). Balapan tersebut akhirnya dimenangi pebalap Yamaha Jorge Lorenzo, diikuti Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Seusai balapan, Chairman Mercedes tersebut tak mampu menyembunyikan kekagumannya. Menurutnya, balapan MotoGP lebih spektakuler dibandingkan F1.

“Luar biasa, 350 km/jam atau lebih. Dan melihat bagaimana mereka mengendalikan sepeda motor. Ini balapan paling luar biasa yang bisa Anda lihat hari ini,” kata Niki Lauda, seperti dilansir Motorsport.com, Senin (17/8/2015).

Lauda kemudian membandingkannya dengan atmosfer balapan F1. “Sayangnya, di F1 yang terjadi kebalikannya. Mobil sangat mudah dikendarai, Anda tak melihat selip atau sesuatu yang mirip itu. Tak mudah mengendalikan sepeda motor dan itu menunjukkan mengapa kami yang biasa menyetir mobil jadi susah mengendarai motor,” beber Lauda.

Pacuan juara di MotoGP memanas setelah seri MotoGP Brno akhir pekan lalu. Valentino Rossi dipaksa lengser dari puncak klasemen pebalap oleh rekan setimnya, Lorenzo. Kedua pebalap sama-sama mengoleksi 211 poin. Namun Lorenzo berhak bercokol di posisi teratas karena memenangi lima balapan musim ini, sedangkan Rossi hanya tiga kali. Juara bertahan Marc Marquez di posisi ketiga, defisit tiga poin dari duo Honda di atasnya.

Baca Juga: 

Valentino Rossi: Irama Membalap Saya Sungguh Memalukan

Marquez Akui Kehebatan Lorenzo di MotoGP Brno

Samai Poin Rossi, Lorenzo: Persaingan Dimulai Dari Nol

Video Populer

Foto Populer