Sukses


Persaingan Rossi-Lorenzo, Pengalaman Vs Kecepatan

Bola.com, Silverstone - Pebalap Honda, Marc Marquez, menyadari kansnya mempertahankan gelar juara dunia MotoGP hampir tertutup. Pacuan juara kini mengerucut pada duel duo Yamaha, Valentino Rossi versus Jorge Lorenzo. Peluang Marquez tipis karena kini tertinggal 77 poin di belakang Rossi yang memuncaki klasemen.  

Menurut Marquez, persaingan kedua pebalap tersebut bakal sangat menarik. Masing-masing punya kelebihan yang bisa jadi modal berharga merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini.

“Persaingan mereka terlihat menarik. Dari sisi kecepatan, Lorenzo lebih cepat. Tapi Valentino punya pengalaman luar biasa dan konsisten, jadi dia dapat mengambil keuntungan dari situasi apa pun,” kata Marc Marquez, seperti dilansir Crash, Rabu (1/9/2015).

“Bakal sangat menarik melihat persaingan ini dan kami akan berusaha ada di berada di tengah-tengah mereka di setiap balapan,” imbuh pebalap berjuluk Baby Alien ini.

Rossi unggul 12 poin atas Lorenzo setelah memenangi seri MotoGP Inggris, di Sirkuit Silverstone. Kelebihan The Doctor lainnya adalah selalu naik podium di setiap seri musim ini. Adapun Lorenzo memenangi lebih banyak balapan pada musim ini daripada Rossi, yaitu lima berbanding empat. Keduanya sempat mengoleksi nilai yang sama, 211 poin, sebelum balapan MotoGP Inggris digelar.

Dalam urusan jumlah gelar juara dunia MotoGP, Lorenzo sudah meraihnya dua kali pada 2010 dan 2012. Adapun Rossi lebih mentereng, sudah tujuh kali menjadi juara dunia MotoGP. Pebalap Italia itu juga merupakan pebalap tertua di lintasan MotoGP. Jadi apa motivasi terbesarnya setelah melakoni 20 musim grand prix?

“Yang pertama karena saya suka mengendarai sepeda motor. Gairah saya adalah membalap di level tertinggi, di MotoGP tentu saja bersama pabrikan Yamaha. Saya suka kehidupan seperti ini. Tentu saja kemenangan penting, tapi saya lebih memikirkan rasa saat menunggangi sepeda motor. Itulah motivasinya,” kata Valentino Rossi.

Baca Juga: 

Lorenzo Klaim Lebih Cepat daripada Rossi

Feature: Saatnya Valentino Rossi Juara Dunia Lagi

Puas di Posisi ke-4, tapi Rossi Takut dengan Pedrosa

Video Populer

Foto Populer