Sukses


Valentino Rossi: 2 Seri Tersisa ibarat Main Sepak Bola

Bola.com, Sepang - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengibaratkan dua seri MotoGP tersisa di Malaysia dan Valencia ibarat pertandingan sepak bola.

Layaknya dua babak dalam satu pertandingan sepak bola, situasi tersebut yang sekarang dirasakan Rossi dalam MotoGP. Ia kini bertarung sengit dengan Lorenzo dalam dua 'babak' tersebut untuk merebut gelar juara dunia.

"Pertarungan sengit akan berlangsung di Sepang akhir minggu. Ini seperti babak pertama dalam sepak bola, sedangkan babak kedua akan terjadi di Valencia. Penentuan pemenang hanya akan kita ketahui saat akhir pertandingan nanti," kata Rossi seperti dikutip di laman Utusan Malaysia, Jumat (23/10/2015).

Rider asal Italia itu tak menampik kehadiran Lorenzo membuat usahanya untuk meraih juara ke-10-nya menjadi sulit. Untuk itu, Rossi menegaskan tak ingin membuat kesalahan sedikit pun saat lomba. Apalagi, Sepang dikenal sebagai sirkuit penuh tantangan.

"Sepang adalah trek yang hebat, tapi perlombaan akan sulit apabila permukaan lintasan yang agak bergelombang dibanding tahun sebelumnya," tutur pebalap berusia 36 tahun itu.

"Keadaan itu membuat perlombaan di sini bisa saja menyulitkan bagi pebalap lainnya," lanjutnya.

Saat ini, Rossi masih memimpin perburuan gelar dengan menjadi pemuncak klasemen sementara. Ia masih ditempel ketat Lorenzo di posisi kedua dengan selisih 12 angka.

Pada sesi latihan bebas pertama yang digelar tadi pagi, Rossi hanya berada di urutan keempat dengan waktu 2 menit 0,915 detik. Sementara pada sesi kedua, Rossi kembali menuai hasil yang kurang baik, yakni dengan catatan waktu 2 menit 0,486 detik.

Baca Juga:

Pedrosa Kuasai Latihan Bebas Pertama MotoGP Malaysia

Dipepet Lorenzo, Valentino Rossi Pantang Buat Kesalahan di Sepang

Lorenzo Punya Kunci Kalahkan Rossi di Sepang

Video Populer

Foto Populer