Sukses


Dituding Bantu Lorenzo, Marquez Diejek Fans Rossi

Bola.com, Valencia - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, merasa kecewa setelah mendapat ejekan ketika naik podium di MotoGP Valencia, Minggu (8/11/2015). Kemungkinan besar ejekan itu datang dari pendukung Valentino Rossi.

Baby Alien memang jadi musuh bagi pengagum Rossi yang merupakan pebalap Movistar Yamaha tersebut. Dia dianggap telah merusak mimpi The Doctor untuk menjadi juara dunia untuk ke-10 kalinya.

Beberapa pihak menilai, Marquez sengaja memberi jalan bagi rival Rossi, Jorge Lorenzo, untuk menjadi juara dunia MotoGP 2015. Hal itu terlihat saat pebalap 22 tahun itu seperti hanya mengawal kompariotnya tersebut di MotoGP Valencia.

"Di podium saya merasa aneh, apa yang bisa saya katakan, di sana ada beberapa ejekan. Ini sangat sulit bagi pebalap, tapi saya punya hati nurani yang bersih," kata Marquez seperti yang dirilis situs resmi MotoGP.

Marquez kembali menegaskan keseriusannya dalam bersaing dengan Lorenzo. Pebalap asal Spanyol ini mengaku telah memberikan 100 persen kemampuannya. Tak hanya di MotoGP Valencia, namun juga balapan lainnya.

"Kami telah berjuang untuk mencapai poin semaksimal mungkin dan kami ingin mengakhiri musim ini dengan kemenangan. Itu tidak terjadi, pada akhirnya saya tak ingin melihat sang juara dunia mendapat ejekan," ujar Marquez.

Di balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Marquez mampu finis pada posisi kedua di belakang Lorenzo. Hasil itu membuat juara dunia MotoGP 2014 tersebut nangkring di peringkat ketiga klasemen pebalap dengan 242 poin.

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer